Sukses

Performa MU Buruk, Van Gaal Salahkan Pemain

Louis van Gaal menyebut seluruh pemain MU sebagai biang keladi performa buruk Setan Merah musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengeluarkan pendapat mengejutkan dengan menyebut seluruh pemain Setan Merah sebagai biang performa buruk musim ini. Selain itu, Van Gaal juga menyatakan ia bukanlah sosok yang bertanggung jawab terhadap performa buruk MU.

MU belum juga tampil konsisten musim ini. Dari lima pertandingan terakhir, MU meraih tiga kemenangan, satu imbang dan menelan satu kekalahan. Meski kini bertengger di peringkat empat klasemen sementara, namun banyak pihak yang menilai bahwa peraih gelar Liga Premier terbanyak belum menunjukkan performa yang memuaskan.

"Saya bisa memberitahu Anda bahwa ini bukan kesalahan manajer ketika para pemain tampil tak memuaskan," kata Van Gaal seperti dikutip Metro.

 

Lebih lanjut, Van Gaal juga secara langsung menyebut Angel di Maria sebagai salah satu pemain yang memiliki performa buruk. Ia menyebut kalau Di Maria harus bisa bangkit dan menunjukkan performa terbaiknya sama seperti saat berseragam Real Madrid.

"Keyakinan saya dan keyakinan para petinggi klub adalah ketika Anda melakukan sesuatu dengan hati nurani Anda maka itu akan lebih baik. Tapi pada akhirnya, setiap pemain harus bisa melakukan tugas masing-masing, karena itu adalah sebuah proses. Di Maria harus bisa melalui proses itu dan pada akhirnya ia akan menjadi jauh lebih baik," jelas Van Gaal.

"Saya sadar sebagai manajer Di Maria adalah pemain yang sangat kreatif dan Anda bisa membuktikan itu dari statistik. Ia butuh ruang untuk kreatif dan saya telah memberikan ruang itu," pungkas manajer asal Belanda ini.

Baca juga:

John Terry Sebut Capital One Pelecut Semangat Chelsea

Van Persie Cedera, Siapa Tandem Falcao saat Lawan Sunderland?

Terlibat Fans Rasis Chelsea, Eks Perwira Polisi Buka Suara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini