Sukses

10 Fakta Menarik Arsenal vs Everton

Everton tidak pernah memetik kemenangan di 20 laga tandang terakhir kontra Arsenal di seluruh ajang kompetisi.

Liputan6.com, London - Liga Primer Inggris pekan ke-27 akan menyajikan sejumlah partai sengit, salah satunya adalah Arsenal kontra Everton. Meski lebih dominan, namun The Gunners kerap kerepotan saat bersua Everton.

Arsenal memang memiliki catatan kurang baik kala meladeni perlawanan Everton. Bahkan, skuat Meriam London hanya mampu memetik empat hasil imbang, menelan satu kekalahan dan belum pernah menang di lima pertandingan terakhir Liga Primer Inggris.

Kendati begitu, Arsenal tetap lebih diunggulkan saat menjamu The Toffees di Emirates Stadium, Minggu (1/3/2015) malam WIB. Sebab, tim Gudang Peluru tidak pernah sekalipun kalah dari 20 pertemuan kontra Everton di kandang sendiri.

Selain itu, tim tamu juga tidak dalam kondisi terbaik. Everton hanya mampu meraih satu kemenangan dari 10 pertandingan terakhir Liga Primer Inggris. Alhasil, skuat besutan Roberto Martinez tersebut kini terdampar di posisi 12 klasemen sementara liga dengan nilai 28.

Data dan Fakta Menarik Arsenal vs Everton:

1. Arsenal tidak pernah memetik kemenangan di lima pertandingan terakhir kontra Everton di ajang Liga Primer Inggris. Ini adalah catatan terburuk The Gunners saat bersua Everton.

2. Steven Naismith selalu mencetak gol di dua pertemuan terakhir kontra Arsenal.

3. Everton tidak pernah memetik kemenangan di 20 laga tandang terakhir kontra Arsenal di seluruh ajang kompetisi (4 imbang; 16 kalah).

4. Mesut Oezil mencetak dua gol dan satu assist dari tiga penampilan kontra Everton di seluruh ajang kompetisi.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

5. Olivier Giroud telah mencetak tiga gol di tiga pertandingan kontra Everton dan enam gol saat menjadi starter di delapan pertandingan Liga Primer Inggris.

6.  Ada empat gol yang tercipta dari lima shots on target saat Everton dan Arsenal bersua pada Agustus tahun lalu di ajang Piala FA.

7. Hanya Everton (17) dan Swansea (16) yang kehilangan lebih banyak poin saat dalam posisi memimpin dibandingkan Arsenal (14) di ajang Liga Primer Inggris musim ini.

8. Santi Cazorla selalu berkontribusi di enam gol dari lima pertandingan Arsenal di Liga Primer Inggris (3 gol; tiga assist).

9. Skuat besutan Roberto Martinez hanya meraih satu kemenangan dari 10 pertandingan di Liga Primer Inggris (1 menang; 4 imbang; lima kalah).

10. Arsenal hanya kebobolan lima gol di babak pertama dalam 18 pertandingan terakhir Liga Primer Inggris.

Baca juga :

De Gea Jawab Isu Musuhan dengan Van Gaal

Mungkinkah Pogba Balik ke MU?

Satu Lagi Pemain Madrid Masuk Daftar Incaran MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.