Sukses

Kick-Off Divisi Utama 2015 Pertengahan April

Kompetisi kasta kedua Tanah Air direncanakan berlangsung dua pekan setelah ISL 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia memastikan kompetisi Divisi Utama DU) 2015 akan berlangsung pertengahan April mendatang. Paling cepat, kompetisi kasta kedua Tanah Air itu digulirkan dua minggu setelah kick-off Indonesia Super League (ISL) pada 4 April.

Awalnya, kompetisi DU direncanakan bergulir bulan Maret. Namun, karena adanya penundaan kick-off ISL 2015 otomatis gelaran DU juga ikut terkena imbasnya.

"Divisi Utama paling cepat dua minggu setelah kick-off ISL, ya kira-kira pertengahan bulan itu," ucap Joko Driyono, CEO Liga. "Posisi DU adalah kompetisi semi profesional oleh karena itu kita tetap akan berkoordinasi dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Proses verifikasi terhadap klub-klub DU tidak akan seketat klub ISL," pria yang juga menjabat sebagai Sekjen PSSI menambahkan.

Di sisi lain, Jokdri mengaku fokus Liga saat ini adalah merancang jadwal baru ISL 2015. Hal ini harus dilakukan lantaran rencana awal kick-off ISL pada 20 Maret lalu batal terjadi.

"Fokus kami ISL dan mudah-mudahan, Senin (2/3) jadwal bisa disirkuler. Kalau mendapat persetujuan dari klub, selanjutnya kami mau bahas penjadwalan Divisi Utama," ucap Joko.

Baca juga :

Terlibat Fans Rasis Chelsea, Eks Perwira Polisi Buka Suara

John Terry Sebut Capital One Pelecut Semangat Chelsea

Van Persie Cedera, Siapa Tandem Falcao saat Lawan Sunderland?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini