Sukses

Jalan Lapang Tottenham Menuju Final Piala Liga Inggris

Perjalanan Tottenham Hotspur menuju babak final Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur berhadapan melawan Chelsea di partai final Piala Liga Inggris. Berikut perjalanan Spurs menuju partai puncak.

Partai derby London tersaji di partai final Piala Liga Inggris musim 2014/2015. Pertandingan nanti berlangsung di markas kebanggaan Inggris, Stadion Wembley, Minggu (1/3/2015) malam WIB.

Tim besutan Mauricio Pochettino itu membidik trofi Piala Liga Inggris kelima mereka. Spurs sebelumnya meraih trofi pada 1970/1971, 1972/1973, 1998/1999, 2007/2008.

Perjalanan Tottenham menuju babak final pada ajang Piala Liga Inggris musim ini terbilang mulus. Sebagai penghuni Liga Premier Inggris, Spurs memulai kiprahnya dari babak ketiga.

Tanpa kesulitan berarti, Spurs menaklukkan Nottingham Hotspur dengan skor 3-1. Pada ronde selanjutnya, Spurs menaklukkan Brighton & Hove Albion dua gol tanpa balas.

Penampilan cemerlang ditunjukkan Spurs pada babak kelima. Mereka menebas Newcastle United empat gol tanpa balas. Pada babak semifinal, Spurs menekuk Sheffield United dengan agregat 3-2.

Baca Halaman Selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ulangi Kesuksesan di Pertemuan Pertama

Kedua tim musim ini baru sekali bertemu pada awal Januari lalu. Kala itu, Spurs sukses mempecundangi The Blues dengan skor 3-1 di Stadion White Hart Lane.

"Kami tampil hampir sempurna kala itu. Saya rasa itu penampilan kami yang terbaik sepanjang musim ini. Kami harus melakukan hal yang sama untuk meraih trofi," ungkap Pochettino seperti dilansir Goal.

"Kami penuh motivasi menghadapi pertandingan nanti. Anda tak perlu melakukan persiapan untuk melakoni partai final. Kami tahu Chesea, begitu juga mereka," ia menambahkan.

Tottenham Hotspur tampil dengan kekuatan penuh pada pertandingan nanti. Namun, mereka menatap partai nanti dengan rasa kelelahan usai berpartisipasi di ajang Liga Europa.

Untuk menonton live streaming pertandingan nanti, silakan klik di sini.

Baca juga:

John Terry Sebut Capital One Pelecut Semangat Chelsea

Van Persie Cedera, Siapa Tandem Falcao saat Lawan Sunderland?

Terlibat Fans Rasis Chelsea, Eks Perwira Polisi Buka Suara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini