Sukses

Rakitic Bawa Barcelona Ungguli Sementara Granada

Barcelona unggul satu gol melawan Granada di babak pertama.

Liputan6.com, Granada - Barcelona kesulitan menembus ketatnya pertahanan Granada di babak pertama. Gol Ivan Rakitic membawa Blaugrana menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Barcelona menjalani partai ke-25 La Liga dengan bertandang ke markas Granada, Estadio Nuevo Los Carmenes, Sabtu (28/2/2015) malam WIB.

Barca tak bisa menurunkan Gerard Piaque akibat akumulasi kartu. Sebagai gantinya, pelatih Barca, Luis Enrique, menurunkan Jeremy Marthieu dan Marc Bartra di jantung pertahanan.

Di lini depan, Enqrique tetap mengandalkan trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Sementara, Granada mengandalkan trio Bangoura, Ibanez, dan Cordoba dalam balutan sekma 4-3-3.

Meski bertindak sebagai tim tamu, dominasi permainan di sepanjang babak pertama menjadi milik Barca. Tercatat, pasukan Blaugrana memiliki 68 persen penguasaan bola.

Tetapi, Barca baru bisa mendapatkan peluang bersih pertamanya di menit ke-23. Tembakan kaki kanan Xavi Hernandez dari jarak dekat berhasil dimentahkan kiper Oier Olazabal.

Dua menit berselang, gol perdana Barca akhirnya tercipta. Berawal dari kemeluit di depan gawang Granada, Rakitic yang bebas tanpa pengawalan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. 1-0 Barca unggul.

Messi meliuk-liuk di dalam kotak penalti Granada dan kemudian melepas tembakan datar keras ke pojok kanan pada menit ke-36. Sayang, tembakan La Pulga hanya menyamping di sisi kanan gawang. Keunggulan 1-0 Barca bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Granada (4-3-3): Oier; Nyom, Babin, Cala, Foulquier; Iturra, Rico, Marquez; Bangoura, Ibanez, Cordoba.

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Bartra, Mathieu, Alba; Mascherano, Xavi, Rakitic; Messi, Neymar, Suarez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini