Sukses

Bungkam Granada, Barca Tempel Ketat Madrid

Barcelona berhasil menang 3-1 melawan Granada.

Liputan6.com, Granada - Trio MSN kembali mennghadirkan hasil postif bagi Barcelona. Luis Suarez dan Lionel Messi mencetak gol ke gawang Granada. Barca pun menang 3-1.

Kemenangan ini membuat Barca kini hanya berjarak satu poin saja dari pemuncak klasemen sementara, Real Madrid. Los Blancos baru menjalani partai ke-25 mereka pada Senin (2/3/2015) dini hari WIB.

Barcelona menjalani partai ke-25 La Liga dengan bertandang ke markas Granada, Estadio Nuevo Los Carmenes, Sabtu (28/2/2015) malam WIB.

Barca tak bisa menurunkan Gerard Piaque akibat akumulasi kartu. Sebagai gantinya, pelatih Barca, Luis Enrique, menurunkan Jeremy Marthieu dan Marc Bartra di jantung pertahanan.

Di lini depan, Enqrique tetap mengandalkan trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Sementara, Granada mengandalkan trio Bangoura, Ibanez, dan Cordoba dalam balutan sekma 4-3-3.

Meski bertindak sebagai tim tamu, dominasi permainan di sepanjang babak pertama menjadi milik Barca. Tercatat, pasukan Blaugrana memiliki 68 persen penguasaan bola.

Tetapi, Barca baru bisa mendapatkan peluang bersih pertamanya di menit ke-23. Tembakan kaki kanan Xavi Hernandez dari jarak dekat berhasil dimentahkan kiper Oier Olazabal.

Dua menit berselang, gol perdana Barca akhirnya tercipta. Berawal dari kemeluit di depan gawang Granada, Rakitic yang bebas tanpa pengawalan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. 1-0 Barca unggul.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/819323/original/086008900_1425138264-barca.JPG
Messi meliuk-liuk di dalam kotak penalti Granada dan kemudian melepas tembakan datar keras ke pojok kanan pada menit ke-36. Sayang, tembakan La Pulga hanya menyamping di sisi kanan gawang.

Baca Halaman Selanjutnya ----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tak puas hanya unggul satu gol pada babak pertama, Barcelona bermain lebih aktif menyerang pada babak kedua. Hasilnya, gol kedua mereka tercipta kala laga baru berusia dua menit.

Berawal dari serangan balik, Ivan Rakitic memberikan umpan terobosan matang. Bola kemudian dikonversi menjadi gol oleh Luis Suarez melalui tembakan kaki kanan.

Granada memperkecil ketertinggalan pada menit ke-53. Bangoura dijatuhkan Marc Bartra di kotak terlarang dan wasit tanpa ampun langsung mengganjarnya dengan tendangan penalti. Fran Rico sukses menjalankan tugasnya. Skor berubah menjadi 1-2.

Pendukung setia Barca bisa menghela nafas di menit ke-70. Pasalnya, Barca kembali mencetak gol. Suarez mengirimkan umpan pendek ke Messi yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Dengan mudah, La Pulga mencetak gol ketiga Barcelona. Skor 3-1 bagi keunggulan Barca bertahan hingga laga usai.


Susunan Pemain:

Granada (4-3-3): Oier; Nyom, Babin, Cala, Foulquier; Iturra, Rico, Marquez (Rochina 67'); Bangoura (Candeidas 79'), Ibanez, Cordoba (Isaac 78').

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Bartra, Mathieu (Busquets 75'), Alba; Mascherano, Xavi (Rafinha 65'), Rakitic; Messi, Neymar, Suarez (Pedro 70').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini