Sukses

Batman & Robin Bawa Dortmund Hancurkan Schalke

Dortmund menang 3-0 atas Schalke 04.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund berhasil menghancurkan Schalke 04 dengan skor 3-0. Ketiga gol kemenangan Die Borussian di cetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang, Henrikh Mkhitaryan dan Marco Reus.

Bemain di kandang sendiri Stadion Signal Iduna Park pada laga bertajuk Rivier derby, Sabtu (28/2/2015) malam WIB, Dortmund langsung menekan tim tamu. Tetapi serangan yang dibangun anak asuh Jurgen Klopp selalu dimentahkan lini pertahanan Schalke.

Memasuki pertengahan babak pertama, tepatnya menit ke-26 Dortmund hampir saja mencetak gol. Tendangan keras mendatar Reus sukses digagalkan penjaga gawang Timon Wellenreuther.

Royal Blues bukannya tanpa peluang di babak pertama ini. Pada menit ke-30 Kevin Prince Boateng melepas tembakan yang hanya tipis berada di sisi gawang. Hingga peluit dibunyikan wasit skor 0-0 tidak berubah.

Dortmund baru bisa mencetak gol pada babak kedua. Pada menit ke-78 Aubameyang menjadi pembuka skor untuk Die Borussian. Usai mencetak gol ia pun berselebrasi menggunakan topeng Batman bersama Reus yang memakai topeng Robin.

Selang satu menit gawang Schalke kembali kebobolan. Kali ini giliran Mkhitaryan yang menjadi pencetak gol. Ia mengonversi umpan silang rendah Ilkay Gundogan dari sisi kanan.

Menjelang berakhirnya babak kedua tepatnya di menit ke-86 Reus mencetak gol ketiga bagi Dortmund. Skor 3-0 untuk kemenangan Die Borussian tidak berubah sampai akhir babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Dortmund naik ke peringkat ke-10 dengan mengoleksi 28 poin. Sementara Schalke terlempar keluar dari zona Liga Champions.

Susunan pemain:

Dortmund: Weidenfeller; Kirch, Subotic, Hummels, Schmelzer; Sahin (Kehl 87'), Guendogan (Bender 83'); Mkhitaryan, Kagawa (Blaszczykowski 76'), Reus; Aubameyang.

Schalke: Wellenreuther; Howedes, Neustadter, Nastasic; Uchida, Hoger, Aogo, Boateng (Barnetta 64'), Fuchs; Huntelaar, Choupo-Moting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini