Sukses

Van Gaal Puas dengan Penampilan MU

MU sukses mengalahkan Sunderland dengan skor 2-0.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal senang dengan kemenangan 2-0 atas Sunderland di Stadion Old Trafford pada pekan ke-27 Liga Premier Inggris, Sabtu (28/2/2015) malam WIB. Ia menilai penampilan Setan Merah begitu memauaskan. Dua gol kemenangan MU dicetak Wayne Rooney.

"Babak pertama seharusnya kami dapat lebih baik. Tapi di babak kedua kami mengontrol pertandingan. Mencetak gol, menciptakan peluang, dan kami tak memberikan sedikit pun peluang. Saya sangat senang," ucap Van Gaal dikutip dari Sky Sport.

"Ashley Young memberikan permainan yang sangat bagus. Dia berhasil menjaga lini tengah dengan baik. Selain itu para pemain juga tampil begitu baik," tambahnya.

Mantan arsitek tim nasional Belanda itu juga menyebut penampilan Radamel Falcao begitu fantastis. Pria asal Kolombia tersebut menjadi aktor yang membuat MU mendapat penalti di pertandingan ini.

"Ini adalah langkah besar dalam proses. Anda tidak selalu bisa bermain dalam sistem ini. Sistem ini bergantung pada banyak aspek dalam tim, tapi juga pada lawan. Setiap pemain butuh kepercayaan diri dan saat Anda mencetak dua gol itu akan mengangkat moralnya. Saya sangat senang Falcao melakukan aksi istimewa untuk menciptakan penalti," ujarnya.

Kemenangan ini membuat MU menggusur Arsenal di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 50 poin. Sedangkan Sunderland terjerembab ke posisi 16 dengan 25 poin.

Baca juga:

Ronaldo Masih Jadi "Hantu" Bagi Villarreal

Italia Berjaya di Eropa, Inggris Merana

Messi dan Macherano Ganti Posisi, Pelatih Argentina Girang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.