Sukses

Ganda Putri Indonesia Lolos ke Final German Open

Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari menyingkirkan pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon, di semifinal.

Liputan6.com, Muenchen - Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari meraih tiket final Yonex German Open 2015. Ganda pturi Indonesia itu menyingkirkan pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon, rubber game 21-13, 15-21 dan 21-18, Sabtu (28/2/2015).

Di game pertama, Della/Rosyita menguasai permainan dengan baik. Namun keadaan berbalik di game kedua. Sempat ketat dalam perolehan angka, Della/Rosyita tampak kehilangan fokus di poin-poin akhir.

"Game pertama kami sudah enak banget mainnya, permainannya bisa masuk sama pola kami. Tapi sebaliknya di game kedua malah kami blank, hilang  lagi konsentrasinya, jadinya kami harus kalah dulu," kata Della usai pertandingan.

Laga ketat kembali terjadi pada game ketiga. Della/Rosyita bahkan harus jatuh bangun mengejar bola untuk dikembalikan. "Tadi di lapangan kami banyak jatuh bangun mengejar bola, karena saking nggak mau mati. Semua bola ingin kami ambil. Tapi, sebenarnya malah ngawur hasilnya," ucap Della.
 
"Di game ketiga kami berusaha poinnya agar dipepetin terus, supaya nggak jauh-jauh. Fokus kami harus lebih ditingkatkan lagi. Kami mimpin tiga angka, empat angka, tapi kemudian kesusulnya cepat banget. Kami masih kurang konsisten," tambah Rosyita.

Di final, Della/Rosyita sudah ditunggu unggulan kedua, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Ganda Denmark ini mengalahkan Chang Ye Na/Yoo Hae Woo asal Korea 21-15 dan 21-18.

"Ketemu unggulan besok di final kita mau main nothing to lose aja. Kami ingin percaya diri, tapi tak mau over. Agar permainan juga tetap terjaga," Della mengakhiri.

Baca juga:

Ronaldo Masih Jadi "Hantu" Bagi Villarreal

Italia Berjaya di Eropa, Inggris Merana

Messi dan Macherano Ganti Posisi, Pelatih Argentina Girang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini