Sukses

Hindari Financial Fair Play, Chelsea Contek MU dan Liverpool

Chelsea butuh dana tambahan untuk belanja.

Liputan6.com, London - Peraturan Financial Fair Play memusingkan Chelsea. Mereka tidak lagi bisa leluasa menggunakan dana tak terbatas dari Roman Abramovich untuk belanja pemain. The Blues harus lebih cerdik dalam mengelola keuangan klub agar tidak dihukum UEFA.

Agar bisa tetap belanja pemain, Chelsea berniat meningkatkan pendapatan dari sponsor. Baru-baru ini Chelsea berhasil menggaet perusahaan Jepang Yokohama Rubber untuk menjadi sponsor utama di kostum mereka.

Yokohama menggantikan Samsung yang sudah cukup lama menjadi sponsor utama The Blues. Chelsea mendapatkan 220 juta pound dari kerjasama dengan Yokohama. Jumlah tersebut konon merupakan salah satu yang terbesar di Inggris.

Chelsea belum puas dengan hanya menggaet Yokohama. Mereka akan meniru cara yang dilakukan Manchester United dan Liverpool dalam mendapatkan pemasukkan tambahan dari sponsor.

Lanjut di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dana Tambahan

Menurut laporan Daily Mail, klub asuhan Jose Mourinho itu sedang berusaha mencari perusahaan yang mau menjadi sponsor di kostum latihan mereka.

Chelsea berharap bisa mendapatkan lebih dari 100 juta pound dari perusahaan yang mau menjadi sponsor di kostum latihan mereka.

MU sebelumnya berhasil membuat terobosan dengan menggandeng DHL sebagai sponsor di jersey latihan Wayne Rooney cs. Kini jersey latihan MU disponsori oleh AON. Mereka mendapat 120 juta pound dari kerjasama dengan AON.

Liverpool juga melakukan hal serupa seperti MU. Jersey latihan The Reds terpampang logo maskapai Garuda Indonesia.

Baca Juga

Mungkinkah Pogba Balik ke MU?

Satu Lagi Pemain Madrid Masuk Daftar Incaran MU

De Gea Jawab Isu Musuhan dengan Van Gaal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United