Sukses

Video Dua Gol Bersejarah Rooney ke Gawang Sunderland

Rooney memborong dua gol kemenangan di babak kedua.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United berhasil melupakan mimpi buruk pekan lalu saat melawan Swansea City. The Red Devils menekuk Sunderland 2-0 di pekan 27 Liga Premier Inggris, Sabtu (28/2/2015) malam WIB.

Kemenangan ini membuat tim besutan Louis van Gaal ini naik ke posisi tiga klasemen. MU mengoleksi 50 poin. Mereka melengserkan Arsenal yang baru mengemas 48 poin.

Bermain di kandang sendiri, MU kesulitan menghadapi perlawanan sengit Sunderland. Pasukan Louis van Gaal dipaksa bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Publik Old Trafford baru bisa bersorak gembira di menit 66. MU mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran John O'Shea terhadap Falcao. Wasit tanpa ampun menunjuk titik putih.

Rooney yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik guna membuka keunggulan MU.

Selain memberikan MU penalti, wasit Roger East juga mengeluarkan kartu merah. Namun East salah mengusir pemain. Dia malah mengeluarkan Wes Brown. Padahal pelanggaran terhadap Falcao dilakukan oleh O'Shea.

Meski unggul jumlah pemain, MU baru bisa mencetak gol lagi di menit 84. Rooney menanduk bola muntah tembakan Adnan Januzaj yang ditepis kiper Costel Pantilimon.

Sumbangan dua gol ke gawang Sunderland ini membuat total koleksi gol Rooney di Liga Premier Inggris musim ini berjumlah 10. Eks pemain Everton itu pun mengukir sejarah baru di Liga Premier Inggris.

Menurut Opta, Rooney merupakan pemain pertama dalam sejarah Liga Premier yang mampu mencetak setidaknya 10 gol dalam semusim selama 11 musim berturut-turut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.