Sukses

Stadion Anfield Tak Bersahabat Bagi City

Meski begitu, City memiliki catatan bagus saat melakoni partai tandang.

Liputan6.com, Liverpool - Manchester City akan bertandang ke markas Liverpool di laga lanjutan Liga Primer Inggris. Man City diyakini bakal bekerja keras memetik kemenangan di partai ini, karena Stadion Anfield terkenal angker untuk tim tamu.

The Citizens kerap kesulitan meraih poin penuh saat melawat ke kandang The Reds. City tidak pernah sekalipun memetik kemenangan di 11 lawatan terakhir ke Stadion Anfield. Mereka hanya mampu meraih empat hasil imbang dan menelan tujuh kekalahan.

Terakhir kali Manchester City sukses mempermalukan Liverpool di kandangnya sendiri adalah pada 3 Mei 2003 lalu. Saat itu, The Citizens berhasil memetik kemenangan 2-1 berkat sepasang gol Nicolas Anelka. Sedangkan gol tunggal The Reds dicetak oleh Milan Baros.

Selain itu, Liverpool juga tampil trengginas saat bermain di Stadion Anfield. Steven Gerrard dan kawan-kawan belum pernah menelan kekalahan di tujuh laga terakhir musim ini.

Meski begitu, City memiliki catatan bagus saat melakoni partai tandang. Mereka berhasil meraup 28 angka di kandang tim-tim lawan plus mencetak 30 gol. Sedangkan saat bermain di Etihad Stadium, Man City hanya mendulang 27 poin.

Dengan catatan tersebut, Manchester City optimis mampu memetik kemenangan saat melawat ke Stadion Anfield, Minggu (1/3) malam WIB, dalam laga pekan ke-27 Liga Primer Inggris. Apalagi, Liverpool tidak dalam kondisi fit setelah sebelumnya melakoni laga 120 menit kontra Besiktas di ajang Liga Europa, Jumat (27/2) kemarin.

"Liverpool selalu tim kuat dengan stadion yang sulit ditaklukkan. Namun saya juga berpikir mengenai semua statistik ini, Anda harus mengubahnya," kata manajer City, Manuel Pellegrini seperti dilansir ESPN.

"Tahun ini kami menang di Stoke, padahal di enam tahun terakhir kami tidak pernah melakukannya," imbuh manajer asal Chile itu.

Baca Juga:

"Tottenham Punya Cara Ampuh Taklukkan Chelsea"

Rodgers: Coutinho Siap Tempur Kontra City

7 Fakta Menarik Duel Liverpool Kontra Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini