Sukses

Liverpool vs Manchester City: Tidak Ada Duel Gerrard Lawan Toure

Steven Gerrard kemungkinan tidak bermain karena masih cedera hamstring saat Liverpool menghadapi Manchester City.

Liputan6.com, Liverpool - Meski berganti manajer, peran Steven Gerrard sebagai jenderal di lini tengah Liverpool tidak pernah tergantikan. Tapi usai mengumumkan bakal meninggalkan Anfield pada akhir musim ini, Manajer Brendan Rodgers mencoba untuk mengurangi ketergantungannya kepada Gerrard. Ia lebih banyak memainkan Jordan Henderson dan Joe Allen di lini tengah.

Sejauh musim ini, Gerrad sudah dimainkan dalam 22 laga, dua di antaranya sebagai pemain pengganti. Bermain 1773 menit, ia mencetak enam gol dan satu assists.

Sementara di kubu Manchester City, Manajer Pellegrini kembali dapat memainkan Yaya Toure. Sebelumnya, gelandang 31 tahun sempat absen membela City lantaran harus memperkuat Pantai Gading di Piala Afrika 2015. Yaya baru bermain lagi saat City melumat Newcastle United lima gol tanpa balas.

Sama seperti Gerrard, Yaya merupakan jenderal lini tengah City. Tanpa kehadirannya, The Citizens lebih banyak menderita kekalahan, salah satunya dari Barcelona pada leg pertama perdelapan final Liga Champions, 25 Februari lalu.

Hadirnya Yaya tentu menambah kekuatan City saat meladeni Liverpool. Sempat dikritik karena performanya menurun di awal musim, Yaya telah kembali ke permainan terbaiknya. Dimainkan selama 1.613 menit sejauh musim ini, ia telah mencetak tujuh gol dan satu assist.

Sayang, duel Gerrard lawan Toure dalam laga ini kemungkinan tidak akan terjadi. Pasalnya, Gerrard masih dibekap cedera hamsting usai laga kontra Tottenham Hotspur, 11 Februari lalu.

Baca juga:

Liverpool vs Manchester City: Stamina Jadi Penentu

Mourinho Marah Besar Chelsea Diremehkan Tanpa Matic

9 Pemain Terpendek Sepanjang Sejarah Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini