Sukses

10 Fakta Menarik Real Madrid vs Villarreal

Real Madrid adalah satu-satunya tim yang belum pernah meraih hasil imbang di La Liga musim ini.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu dalam laga pekan ke-25 La Liga Spanyol. Tampil trengginas kala bermain di hadapan pendukung sendiri, Madrid berpeluang besar mengamankan poin penuh.

Los Blancos masih nyaman memuncaki klasemen sementara La Liga dengan dengan nilai 60 hasil dari 24 pertandingan. Skuat besutan Carlo Ancelotti itu unggul satu angka atas Barcelona yang berada di bawahnya dan sudah menjalani 25 laga. Sedangkan Villarreal menghuni tangga keenam dengan mengoleksi 44 poin.

Bertekad mengemankan tiga angka sekaligus menjauh dari kejaran El Barca, Real Madrid diyakini bakal turun dengan skuat terbaiknya. Trio BBC (Benzema-Bale-Cristiano Ronaldo) kembali menjadi andalan di lini depan.

Sedangkan Isco yang telah mencatatkan 19 assist di La Liga musim ini akan bahu membahu bersama Toni Kroos dan Lucas Silva mengatur serangan di sektor tengah.

Peluang Madrid memetik kemenangan di laga yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB, terbilang besar. Sebab, Real Madrid mampu meraih 11 kemenangan, tiga hasil imbang dan tidak pernah kalah dalam 14 pertandingan kontra The Yellow Submarine di Bernabeu.

Meski demikian, Villarreal harus tetap diwaspadai. Pasalnya, tim besutan Marcelino Garcia Toral itu tampil mengejutkan salah satunya adalah saat mempermalukan Atletico Madrid 1-0 pada 14 Desember 2014.

Data dan Fakta Menarik Real Madrid vs Villarreal:

1. Villarreal telah kebobolan delapan gol di empat laga tandang terakhir di liga. Rata-rata dua gol per pertandingan.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

2. Isco berhasil mencatatkan 19 assist diseluruh ajang kompetisi bersama Real Madrid di musim ini. Ronaldo (6 gol) adalah pemain yang paling sering menerima umpan matang dari Isco.

3. Tidak ada pemain asal Spanyol yang lebih banyak menjadi kreator gol di La Liga Spanyol musim ini dibandingkan Isco (8 assist; sama dengan torehan Koke).

4. Cristiano Ronaldo telah mencetak lima gol dengan sundulan di La Liga musim ini. Sejauh ini, lima gol tersebut adalah catatan tertinggi di liga.

5. Real Madrid mencetak sembilan gol dari titik putih pada musim ini. Di musim lalu, mereka hanya mencetak enam gol lewat sepakan 12 pas.

6. Karim Benzema setidaknya mencetak satu gol saat menghadapi tim manapun di La Liga.

7. Villarreal adalah satu-satunya tim di La Liga musim ini yang belum kemasukan lewat sundulan.

8. The Yellow Submarine tidak pernah meraih kemenangan di Santiago Bernabeu dalam ajang La Liga. Mereka hanya mampu memetik tiga hasil imbang dan menelan 11 kekalahan di kandang El Real.

9. Villarreal sudah kebobolan 40 gol dari 14 kali lawatan ke markas Real Madrid (2,9 gol per laga). Mereka juga hanya sekali mencatatkan clean sheet di Bernabeu pada Agustus 2006 (bermain imbang 0-0).

10. Real Madrid adalah satu-satunya tim yang belum pernah meraih hasil imbang di La Liga musim ini.

Baca Juga:

Koleksi Mobil Super Mewah Pesepakbola Eropa (Bagian 1)

MU dan Madrid Barter Penjaga Gawang?

Mourinho Marah Besar Chelsea Diremehkan Tanpa Matic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.