Sukses

7 Fakta Menarik Sevilla vs Atletico Madrid

Sevilla tidak pernah menang atas Atletico Madrid di La Liga sejak Oktober 2010.

Liputan6.com, Seville - Atletico Madrid akan bersua Sevilla di jornada ke-25 La Liga Spanyol. Los Rojiblancos diprediksi akan menjalani laga sulit, mengingat Sevilla belum pernah kalah di kandang sendiri musim ini.

Ya, Sevilla memang tampil meyakinkan saat bermain di hadapan pendukungnya. Los Nervionenses sukses memetik sembilan kemenangan, tiga kali imbang dan belum pernah kalah di 12 partai kandang La Liga musim 2014/15.

Performa impresif Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan bakal diuji Atletico Madrid, Senin (2/3) dini hari WIB. Apalagi, Atletico tengah dalam kondisi onfire usai memetik lima kemenangan di enam pertandingan terakhir liga.

Tak hanya itu, Los Colchoneros juga memiliki catatan apik kala bersua Sevilla. Dari enam pertemuan sebelumnya di seluruh ajang kompetisi, Atletico mampu meraih empat kemenangan, dua hasil imbang dan belum pernah kalah.

Kendati begitu, target Atletico membawa pulang poin penuh dari kandang Sevilla bukan perkara mudah. Sebab, Sevillistas memiliki pemain-pemain berkualitas seperti Carlos Bacca, Ever Banega, serta Jose Antonio Reyes untuk membongkar pertahanan Atletico Madrid.

Data dan Fakta Menarik Sevilla vs Atletico Madrid:

1. Sevilla adalah satu-satunya tim yang belum pernah kalah dalam partai kandang di La Liga Spanyol musim ini (9 menang; 3 imbang)

2. Sevilla berhasil mencetak 12 gol di enam pertandingan terakhir La Liga Spanyol (2 gol per laga). Mereka juga hanya kebobolan satu gol di enam laga, yang berlangsung pada akhir November 2014 hingga pertengahan Januari 2015.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

3. Mario Mandzukic telah mencetak tiga gol melalui eksekusi penalti pada awal tahun ini. Torehan tersebut membuat Mandzukic menjadi pemain yang paling sering mencetak gol melalui titik putih, dibandingkan pemain lain di lima kompetisi tertinggi Eropa.

4. Sevilla tidak pernah menang atas Atletico Madrid di La Liga sejak Oktober 2010 (4 imbang; 4 kalah). Dari delapan pertemuan tersebut, gawang Sevilla telah kebobolan 16 kali.

5. Penyerang Sevilla, Carlos Bacca telah mencetak 14 gol di La Liga musim ini. Torehan serupa dicatatkannya sepanjang musim lalu.

6. Unai Emery telah lima kali bertemu Diego Simeone sebagai manajer La Liga dan tidak pernah sekalipun meraih kemenangan (2 imbang; 3 kalah).

7. Sevilla melakukan pelanggaran tertinggi di liga musim ini, yakni 406 kali.

Baca Juga:

Koleksi Mobil Super Mewah Pesepakbola Eropa (Bagian 1)

MU dan Madrid Barter Penjaga Gawang?

Mourinho Marah Besar Chelsea Diremehkan Tanpa Matic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.