Sukses

PSG Ogah Jual Marquinhos ke MU

Kontribusi Marquinhos masih sangat dibutuhkan oleh PSG.

Liputan6.com, Paris - Rencana Manchester United mendapatkan tanda tangan Marquinhos pada musim panas tahun ini tidak akan berjalan mulus. Sebab, Paris Saint-Germain enggan menjual si pemain ke klub manapun termasuk MU.

Dalam beberapa pekan terakhir, The Red Devils santer disebut tengah memburu Marquinhos. MU butuh pemain berkualitas seperti bek asal Brasil tersebut untuk mengisi pos di lini belakang.

Pasalnya, sektor pertahanan adalah titik terlemah skuat Setan Merah di musim ini. Chris Smalling, Phil Jones serta Jonny Evans tidak mampu menggantikan peran Rio Ferdinand, Patrice Evra maupun Nemanja Vidic yang dilepas pada bursa transfer tahun lalu.

Demi bisa mendapatkan servis Marquinhos, manajemen Manchester United telah menyiapkan dana hingga 40 juta poundsterling atau setara dengan Rp801 miliar. Tak hanya itu, MU juga menawarkan Adnan Januzaj kepada PSG demi bisa mendaratkan pemain 20 tahun tersebut di Old Trafford.

Sayang, keinginan The Red Devils meminang Marquinhos pada akhir musim ini tidak mendapat restu dari Les Parisiens. Sebab, kontribusi Marquinhos masih sangat dibutuhkan oleh PSG.

"Kami akan melakukan segala cara untuk mempertahankan Marquinhos dan memperpanjang kontraknya. Kami telah memperlihatkan jika dia sangat penting dan kami dan kami tidak siap melepasnya," kata pelatih PSG, Laurent Blanc.

"Dia kuat saat dimainkan di posisi manapun dan dia masih 20 tahun. Dia adalah pemain cadangan yang paling sering dimainkan di tim dan orang lain mengatakan kami jarang memainkannya. Memiliki pemain seperti dia sangat penting untuk tim," paparnya seperti dilansir Goal.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Bagi Blanc, Marquinhos memiliki kemampuan untuk menjadi salah satu pemain bertahan terbaik di dunia. Bahkan, Marquinhos bakal melampaui skill kompatriotnya di timnas Brasil dan PSG, Thiago Silva.

"Bisakah dia menjadi monster seperti Thiago Silva? Dia memiliki potensi untuk menjadi pemain bertahan terbaik. Dia siap, tapi dia masih memiliki ruang untuk meningkatkan kemampuan," imbuhnya.

Baca Juga

Mungkinkah Pogba Balik ke MU?

Satu Lagi Pemain Madrid Masuk Daftar Incaran MU

De Gea Jawab Isu Musuhan dengan Van Gaal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini