Sukses

Persela Pecundangi Persija di SUGBK

Gol tunggal kemenangan Persela dicetak Taufik Kasrun.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta takluk 0-1 dari Persela Lamongan dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (1/3/2015) sore WIB.

Tampil dengan formasi 4-1-4-1, Macan Kemayoran malah tidak bisa keluar dari tekanan para pemain Persela. Bambang Pamungkas (Bepe) dan kawan-kawan belum bisa memberikan ancaman berarti untuk lini pertahanan Persela dalam 20 menit pertama.

Namun sebaliknya, di bawah tekanan suporter Persija, The Jak Mania, Laskar Joko Tingkir-julukan Persela- sering merepotkan lini pertahanan Macan Kemayoran. Lini belakang tim ibukota yang dikomandoi Alan Aciar sering kewalahan mengantisipasi pergerakan lincah striker tim lawan Pedro Javier.

Peluang pertama Persija tercipta pada menit ke-26. Novri Setiawan melepaskan tendangan jarak jauh dengan kaki kanannya. Namun, usaha Novri tidak menemui sasaran.

Tiga menit berselang, pemain Persela, Yogi Novrian melepaskan sepakan mendatar dari dalam kotak penalti Macan Kemayoran. Tapi, usahanya masih tepat dalam pelukan kiper Persija, Adixi Lenzivio.

Laskar Joko Tingkir akhirnya membuka skor pada menit ke-35. Berawal dari situasi sepak pojok, sundulan Taufik Kasrun merobek gawang Persija.

Terkejut dengan gol Persela, Macan Kemayoran memberikan ancaman pada menit ke-39 melalui tendangan voli Bambang. Sayang, sepakan mantan penyerang Pelita Bandung Raya itu melambung di atas mistar gawang Choirul Huda. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Persela.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, pelatih Persija, Rahmad Darmawan mengganti sejumlah pemainnya. Dia menarik Adixi, Mahadirga Lasut dan Muhammad Ilham. Ketiganya digantikan oleh Andritany Ardhiyasa, Stefano Lilipaly dan Ramdani Lestaluhu.

Baru dimainkan, Lilipaly sudah beraksi. Pada menit ke-62, dia melepaskan tendangan kaki kiri dari depan kotak penalti Persela. Bola hasil sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Tiga menit berselang, Bambang melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti Laskar Joko Tingkir. Namun Choirul Huda masih cekatan menepis bola tembakan kapten Persija itu.

Persela mencoba keluar dari tekanan Macan Kemayoran. Pada menit ke-72, Pedro Javier mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti Persija namun bola hasil sepakannya tepat dipelukan Andritany.

Menit ke-81, Ramdani melepaskan sepakan kaki kanan dari depan kotak penalti Laskar Joko Tingkir. Tapi usahanya tidak menemui sasaran.

Tiga menit jelang bubaran, Bambang mengeksekusi tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti Persela. Bola mengarah ke kanan gawang Choirul Huda. Untungn bagi Persela, sepakan Bambang hanya mengenai tiang gawang sebelah kanan. Hingga pertandingan berakhir, Macan Kemayoran kalah 0-1.

Susunan pemain:
Persija: Adixi (Andritany '46), Syaiful Indra, Ambrizal, Alan Aciar, Vava Mario (Abduh Lestaluhu '73), Amarzukih, Mahadirga Lasut (Lilipaly '46), Adam Alis (Andro '85), Ilham (Ramdani '56), Novri, Bambang Pamungkas

Persela: Choirul Huda, David Pagbe, Taufik Kasrun, Eki Taufik (Rizki Mirzamah '70), Mahyadi, Jusmadi, Bozovic, Arif Ariyanto (Radikal Idealis '83) Yogi Novrian (Danu Rosade '90), Pedro Javier (Eki Nur Hakim '90), Bijahil Chalwa (Agus Salim '73)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini