Sukses

Dua "PR" Besar Menanti Persija Setelah Ditaklukkan Persela

Salah satu yang menjadi konsen utama Rahmad adalah, terlalu banyak peluang terbuang

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta harus menanggung malu ketika menghadapi Persela Lamongan. Tim Ibukota Indonesia itu tumbang dengan skor tipis 0-1 dalam partai uji coba, Minggu (1/3/2015) sore WIB.

Pelatih Macan Kemayoran, Rahmad Darmawan melihat ada dua pekerjaan rumah yang harus diselesaikan timnya sebelum menghadapi kompetisi musim 2015, April mendatang.

Salah satu aspek yang menjadi konsen utama Rahmad adalah, terlalu banyak peluang terbuang. Striker Persija, Bambang Pamungkas setidaknya mendapat dua peluang emas. Namun, tidak ada gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan.

"Ada dua hal yang harus diperbaiki Persija. Pertama, di pertandingan melawan Persela, kami belum bisa memaksimalkan peluang," ujar pelatih yang akrab disapa RD tersebut.

Kelemahan kedua, Rahmad melanjutkan, tim yang identik dengan warna oranye itu terlalu mudah kehilangan bola di sepertiga lapangan. Sepanjang pertandingan, Laskar Joko Tingkir memang mendominasi penguasaan bola.

"Novri Setiawan dan Saiful Indra Cahya terlalu terburu-buru menendang bola. Harusnya, mereka melakukan umpan balik ke tengah, tapi tidak dilakukan. Dan itu menjadi masalah buat kami hari ini," ujarnya.

Meski memiliki kelemahan, RD tidak terlalu merisaukan kekalahan ini. Bagi RD, timnya bakal membaik ketika ISL bergulir bulan depan.

"Hari ini bagus untuk mengembangkan permainan. Saya yakin kami bisa menemukan perforna terbaik," mantan pelatih Persebaya Surabaya itu memungkasi.

Baca Juga:

MU Gasak Sunderland, Rooney Ukir Sejarah Baru

Hindari Financial Fair Play, Chelsea Contek MU dan Liverpool

Hasil dan Klasemen Liga Inggris: MU Gusur Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini