Sukses

Diwarnai Dua Gol Spektakuler, Liverpool Permalukan City

Jordan Henderson dan Philippe Coutinho mengantar Liverpool menang 2-1 melawan Manchester City.

Liputan6.com, Liverpool - Bigmatch antara Liverpool menghadapi Manchester City berlangsung seru dan menegangkan. Gol indah Jordan Henderson dan Philippe Coutinho membawa The Reds menang tipis 2-1.

Kemenangan ini membawa Liverpool naik satu peringkat ke posisi kelima dengan 48 poin. Sementara, City tetap di posisi kedua dengan 55 angka.

Bigmatch tersaji di pekan ke-27 Liga Premier Inggris. Liverpool menjamu Manchester City di markas kebanggaannya, Stadion Anfield, Minggu (1/3/2015) malam WIB.

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, menurunkan formasi yang tak biasa pada laga ini, yakni 4-3-3. Trio Adam Lallana, Raheem Sterling, dan Philippe Coutinho diandalkan di lini serang.

Sementara, Manchester City bertumpu pada skema 4-4-2. Duet Edin Dzeko dan Sergio Aguero menjadi andalan City dalam membongkar pertahanan Liverpool.

Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi dan terbuka sejak awal pertandingan. Alhasil, banyak peluang tercipta. Meski bertindak sebagai tim tamu, Manchester City sedikit lebih dominan dengan statistik penguasaan bola mencapai 58%.

Adam Lallana menjebol jala Joe Hart saat laga baru berusia delapan menit. Namun, wasit menganulirnya karena pemain berdarah Inggris itu sebelumnya sudah terperangkap dalam posisi offside.

Namun, Liverpool akhirnya benar-benar memecah kebuntuannya pada menit kesebelas. Berawal dari serangan balik cepat, Raheem Sterling memberi umpan pendek. Henderson kemudian membawa bola mengelabui dua pemain bertahan City dan melepas tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang. 1-0 Liverpool unggul.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/819574/original/011994200_1425213049-2015-03-01T121204Z_68213524_MT1ACI13447643_RTRMADP_3_FOOTBALL.JPG

Manchester City berhasil membalas gol tersebut pada menit ke-25. Lahirnya gol ini tak lepas dari buah kejeniusan Sergio Aguero. Pemain berkebangsaan Argentina itu melepaskan umpan terobosan yang mengelabui tiga pemain bertahan Liverpool.

Dzeko yang bebas dari kawalan dengan mudah menaklukkan Mignolet. Skor berubah menjadi 1-1.

Liverpool nyaris saja kembali memimpin pada menit ke-35. Tembakan Adam Lallana memanfaatkan umpan terobosan Lazar Markovic hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Manchester City mencoba melancarkan serangan sporadis di awal babak kedua. Hal itu sukses mengejutkan barisan belakang Liverpool.

Baca Halaman Selanjutnya >>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan dua menit, City langsung mendapatkan peluang matang. Tandukan Sergio Aguero memanfaatkan umpan silang Zabaleta hanya membentur mistar gawang.

Namun, dominasi City hanya bertahan selama tujuh menit saja. Setelahnya, Liverpool kembali mengambilalih kendali permainan. Kecepatan Philippe Coutinho dan Raheem Sterling menjadi kunci penyerangan Liverpool.

Adam Lallana sempat mencetak gol pada menit ke-55. Namun, lagi-lagi pemain berkebangsaan Inggris itu telah berada dalam posisi offside.

Liverpool kembali memimpin di menit ke-75. Coutinho membawa bola dari sisi kanan pertahanan City dan kemudian melepaskan tembakan jarak jauh dari ke pojok kiri gawang. 2-1 Liverpool unggul.

Silva nyaris membawa City menyamakan kedudukan di menit ke-88. Namun, tembakan kaki kanannya dari jarak dekat menyamping tipis di sisi kanan gawang. Skor 2-1 bagi keunggulan Liverpool bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Liverpool (3-4-3): Mignolet; Can, Skrtel, Lovren; Markovic (Sturridge 76'), Henderson, Allen, Moreno (Toure 83'); Coutinho, Sterling, Lallana.

Manchester City (4-4-2): Hart; Zabaleta, Kompany, Mangala, Kolarov; Nasri (Lampard 83'), Toure, Fernandinho (Bony 78'), Silva; Aguero, Dzeko (Milner 58').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini