Sukses

Babak I: Arsenal Ungguli Everton Berkat Gol Giroud

Arsenal menang 1-0 di babak pertama melawan Everton.

Liputan6.com, London - Pertandingan antara Arsenal melawan Everton berjalan alot di babak pertama. Meriam London unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Olivier Giroud.

Arsenal menjalani pertandingan ke-27 Liga Premier Inggris dengan menjamu Everton di Emirates Stadium, Minggu (1/3/2015) malam WIB.

Arsenal menurunkan skema 4-2-3-1 pada pertandingan ini. Olivier Giroud diplot sebagai penyerang tunggal. Sementara, Everton mengandalkan trio Mirallas, Barkley, dan Lukaku di lini serang dalam balutan skema 4-3-3.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Arsenal justru tampil gugup. Everton sedikt mendominasi jalannya babak pertama dengan 56 persen penguasaan bola.

Pertandingan menginjak menit ke-15. Everton mendapatkan dua peluang. Tembakan jarak jauh Lukaku masih mampu ditepis kiper David Ospina. Sementara, bola muntah gagal dikonversi menjadi gol oleh Besic.

Giroud mendapatkan peluang emas mencetak angka pada menit ke-30. Tandukannya dari jarak dekat mampu ditahan dengan satu tangan oleh Tim Howard.

Kebuntuan Arsenal akhirnya pecah pada menit ke-39. Tembakan first time-nya gagal diselamatkan Howard. Keunggulan 1-0 Arsenal bertaha hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Gibbs; Coquelin, Cazorla; Oxlade-Chamberlain, Ozil, Sanchez; Giroud.

Everton (4-3-3): Howard; Coleman, Stones, Jagielka, Garbutt; McCarthy, Barry, Besic; Mirallas, Barkley, Lukaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini