Sukses

UPH Putri dan Trisakti Putra Lanjutkan Tren Kemenangan

Trisakti Putra tampil fantastis setelah menghajar dua lawan mereka di hari kedua LIMA Badminton.

Liputan6.com, Jakarta: Tim putri Universitas Pelita Harapan (UPH) dan tim putra Universitas Trisakti terus melanjutkan tren kemenangan pada lanjutan Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton hari kedua, Minggu (1/3/2015) di GOR Cempaka Putih. Tim putri UPH berhasil menundukkan Universitas Budi Luhur (UBL) dengan skor telak 3-0.

UPH Putri dengan demikian sudah menuai dua kemenangan beruntun di LIMA Badminton. Di hari pertama, mereka sukses menghantam UNJ dengan skor 2-1. Pelatih UPH, Vera Oktavian mengatakan bangga atas penampilan anak asuhnya. Dia mengaku cukup terkejut karena bisa menang di nomor tunggal. Soalnya, UPH selama ini hanya mengandalkan ganda dan triple.

Meski begitu Vera masih melihat adanya kesalahan yang dibuat pemainnya di nomor triples yang menurunkan, Defanya Ruth Sutejo, Maya Fransisca dan Airin Willianti Djaya. “Saya melihat masih banyak terjadi miss di antara pemain. Tapi mereka memang baru saya coba dan saya masih mencari sistem yang bagus untuk para pemain,” ujarnya.

UPH sudah ditunggu lawan berat di hari ketiga, Senin (2/3/2015) besok karena bakal berjumpa Usakti. Tim ini terbilang tangguh mengingat dua kemenangan juga sudah berhasil mereka kantongi. Di sesi pagi Usakti berhasil membekap UNJ 3-0.

Vera mengaku siap membalaskan kekalahan UPH dari Trisakti musim lalu. "Kami kalah tahun lalu di semifinal. Tahun ini, kami akan fight. Rekor pertemuan kami di Jakarta sih bagus, namun kami pernah kalah di semifinal musim lalu. Jadi saya berharap pemain bisa bermain lepas dan fight di laga besok,” terangnya.

Sementara itu, langkah Usakti Putra untuk mempertahankan gelar juara berjalan mulus. Dari dua sesi yang dimainkan, Usakti sukses meraih dua kemenangan. Di sesi pagi, Stefen Ferdyanto dan rekan tanpa ampun menggebuk Binus dengan 5-0, Keperkasaan mereka terus belanjut di  sesi sore dan kali ini Praseta Mulya yang jadi korbannya setelah dikalahkan 5-0.


Hasil Pertandingan Hari Kedua LIMA Badminton:

Putra

Binus VS Usakti 0-5
Prasetya Mulya VS UBL 0-5
UBL VS UNJ 3-2
Usakti VS Prasetya Mula 5-0

Putri

UNJ VS Usakti 0-3
UPH VS UBL 3-0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini