Sukses

Wenger: Arsenal Punya Mental Baja!

Mental usai mengalami kekalahan dari AS Monaco di Liga Champions tak berpengaruh pada pertandingan kontra Everton.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger memuji mental pemainnya. Menurutnya, kekalahan dari AS Monaco di Liga Champions, Kamis (26/2/2015) dini hari WIB, tak berpengaruh pada pertandingan kontra Everton.

Arsenal sukses membungkam Everton 2-0 di Stadion Emirate dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Premier Inggris, Minggu (1/3/2015) malam WIB.

Menurut Wenger, meski tetap tak bisa melupakan kekalahan dari Monaco, tapi The Gunners telah membuktikan bahwa faktor mental bukan kendala serius Arsenal saat ini.

"Kami sangat fokus, ini adalah faktor kekuatan mental. Anda bisa melihat kami mengalami kekalahan pada Rabu malam melawan Monaco dan itu tetap berada dalam pikiran kami. Tapi kami sangat sabar dan itu memberikan kami peluang yang bagus dan kami mendapat kemenangan yang bagus hari ini," kata Wenger seperti dikutip dari BBC Sports.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/819602/original/048710200_1425222082-arsenal.JPG

Selain memuji mental para pemainnya, Wenger juga mengaku senang dengan penguasaan bola yang dimiliki anak asuhnya saat melawan Everton.

"Kami memang bermain dengan sedikit berhati-hati. Kami hanya berusaha melakukan pekerjaan kami dan menang. Saya sangat senang dengan kekuatan mental kami. Dan, dengan penguasaan bola kami bisa bermain lebih baik. Tapi, kemenangan menjadi fokus kami hari ini. Kami membutuhkan kemenangan karena hasil ini sangat krusial untuk sisa kompetisi musim ini," pungkas Wenger.

Berkat tambahan tiga poin ini, Arsenal kini menggusur Manchester United dan bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 51 poin.

Baca Juga:

Koleksi Mobil Super Mewah Pesepakbola Eropa (Bagian 1)

Koleksi Mobil Super Mewah Pesepakbola Eropa (Bagian 1)

11 Fakta Menarik Chievo vs AC Milan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.