Sukses

De Gea Hengkang, Ini Calon Penggantinya di Old Trafford

Rumor kepindahan David De Gea belum juga surut meski musim ini hampir berakhir.

Liputan6.com, Manchester - Rumor kepindahan David De Gea belum juga surut meski musim ini hampir berakhir. Bahkan ia diprediksi akan hengkang ke Real Madrid musim panas nanti.

Maklum negosiasi perpanjangan kontrak dengan pihak Setan Merah belum ada titik temu. De Gea kesal karena pihak klub memagari dirinya dengan harga 65 juta euro.

Kini MU pun harus bersiap kehilangan kiper yang belum tergantikan di Liga Premier sepanjang musim ini. Sejauh ini baru ada Victor Valdes yang direkrut van Gaal untuk menjadi pengganti De Gea.

Namun posisi Valdes sebagai calon kiper nomor satu di MU belumlah aman. Sejumlah nama dibidik untuk bersaing dengannya jika De Gea jadi dilepas.

Siapa saja yang berpotensi menjadi andalan di bawah mistar gawang. Berikut rangkumannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Victor Valdes

Saat ini Valdes merupakan pemain MU setelah direkrut secara gratis awal tahun lalu. Pengalaman mantan pemain Barcelona itu sudah tak diragukan lagi.

Tercatat ia pernah membawa Blaugrana meraih 20 gelar. Bersama timnas Spanyol, Valdes juga berperan saat menjadi juara dunia tahun 2010 dan kampiun Eropa dua tahun kemudian.

Sayangnya kondisi kiper berusia 33 tahun itu sangat rentan cedera. Sehingga sangat riskan jika ia terus menjadi pilihan utama sepanjang musim.

3 dari 6 halaman

Iker Casillas

Sejak negosiasi perpanjangan De Gea tak kunjung usai, nama Casillas langsung dikaitkan dengan MU. Terlebih Madrid berencana menukar kaptennya tersebut dengan De Gea jika MU bersedia.

Casillas bukanlah kiper sembarangan. Ia membawa Madrid meraih 18 gelar. Sedangkan bersama timnas Spanyol ia sukses meraih tiga gelar.

Untuk gelar pribadi, Casillas juga kenyang gelar. Mulai dari kiper terbaik dunia hingga kiper terbaik di La Liga.

Usia Casillas saat ini masih 33 tahun. Dan ia bakal mempertimbangkan pindah ke MU ketimbang ke MLS yang kurang kompetitif.

4 dari 6 halaman

Hugo Lloris

Lloris merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Ia merupakan pemain penting bagi Tottenham Hotspur dan timnas Prancis.

Terlebih usia Lloris sedang memasuki masa emas yakni 28 tahun. MU langsung bisa mengandalkannya tanpa harus banyak beradaptasi di sepak bola Inggris mengingat ia saat ini membela Tottenham.

Selain itu Lloris bisa menjadi kapten baru di Old Trafford selain Wayne Rooney. Jiwa kepemimpinannya sudah terlihat sejak bersama Lyon.

5 dari 6 halaman

Asmir Begovic

Saat MU masih ditangani Alex Ferguson, santer terdengar mereka akan membeli Begovic. Ferguson naksir dengan ketangguhan kiper timnas Bosnia dan Herzegovina tersebut.

Meski hanya membela Stoke City, namun nama Begovic  akrab di di pecinta sepak bola. Ia sukses meraih dua kali penghargaan pemain terbaik klub dan sekali meraih penghargaan pemain terbaik di negaranya.

Satu hal yang bisa membuat van Gaal merekrutnya adalah harganya yang terjangkau. Kabarnya kiper berusia 27 tahun itu bisa dibeli dengan harga sembilan juta pound.

6 dari 6 halaman

Tim Krul

Louis van Gaal tak asing lagi dengan nama Tim Krul. Pasalnya, Krul merupakan anak asuhnya di timnas Belanda.

Bahkan Van Gaal terkesima dengan penampilan Krul dalam ajang Piala Dunia 2014 lalu. Saat itu Krul yang masuk menjadi pemain pengganti mengantarkan Tim Oranye menang 4-3 atas Kosta Rika di babak perempat final.

Sekarang Krul membela The Magpies. Namun jika MU menawarnya dengan mengiming-imingi bermain di kompetisi Eropa, maka sulit bagi Krul untuk menolaknya.

Baca Juga:

Kalah di Final, Manajer Spurs Malah Sanjung Mourinho

Madrid Hanya Raih Satu Poin, Ancelotti Minta Maaf

"Coutinho Mulai Tunjukkan Kelasnya"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.