Sukses

Laga Uji Coba Bali United vs Persib Direstui BOPI

Persib akan melakoni uji coba melawan Bali United Pusam di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (3/3/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah mengeluarkan rekomendasi laga uji coba antara Bali United Pusam melawan Persib Bandung. Laga yang digelar Selasa (3/3/2015) itu dipastikan terselenggara di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali.

Saat ini, kedua klub sedang berusaha memenuhi persyaratan yang diajukan oleh BOPI. Melihat itikad baik, BOPI akhirnya memberi lampu hijau pada kedua tim untuk menggelar pertandingan.

"Meskipun pengurusan rekomendasinya agak terlambat, pengurus Bali United berkomitmen kuat memenuhi persyaratan BOPI," kata Noor Aman selaku Ketua Umum BOPI, Senin (2/3/2015).

"Kami menghargai upaya mereka. Untuk itu kami juga percepat pembahasan rekomendasinya agar pertandingan bisa sesuai jadwal," ucapnya lagi.

Noor Aman juga menjelaskan bahwa semua pertandingan baik yang berstatus kompetisi resmi atau laga uji coba harus mendapat rekomendasi dari BOPI. Hal itu sesuai UU Sistem Keolahragaan Nasional Pasal 87 tentang pengawasan dan pengendalian olahraga profesional.

Bagi yang melanggar, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2007 pasal 121-122, ada ancaman sanksi administratif berupa peringatan, teguran tertulis, pembekuan izin sementara dan sebagainya.

"Semua olahraga profesional harus mendapatkan rekomendasi BOPI, apakah itu berupa turnamen, pertandingan persahabatan, maupun eksibisi," jelas Noor Aman.

"Intinya kami tidak ingin mempersulit pelaku olahraga profesional dalam menjalankan aktivitasnya. Kalau ada masalah, kami siap berdiskusi dan membantu cari solusi. Namun BOPI tetap harus menjalankan sebagai pengawas dan pengendali olahraga profesional. Jadi mari kita bekerjasama menegakan semangat tertib administrasi demi kemajuan olahraga profesional Indonesia," ia menambahkan.

 

Baca juga:

Kane "Dihancurkan" Chelsea

Legenda Arsenal: Chelsea Bisa Menangkan 3 Gelar!

Hadapi Juve, Roma Ditinggal Banyak Pemain Bintang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.