Sukses

Timnas U-19 Menang Telak Atas Jember United

Timnas Indonesia U-19 menang meyakinkan 3-1 atas Jember United di Stadion Singaperbangsa.

Liputan6.com, Karawan - Timnas Indonesia U-19 menang meyakinkan 3-1 atas Jember United di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Senin (2/3/3015) sore WIB dalam laga uji coba jelang Pre AFF U-19 Championship 2015.

Anak asuh Fachry Husaini langsung tanpil menekan sejak menit awal. Namun, Timnas U-19 baru bisa mendapat peluang emas pada menit ke-20. Riyanto melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti Jember United. Namun bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap kiper Jember United.

Semenit berselang, Garuda Jaya --sebutan Timnas U-19-- berhasil mencetak gol. Muhammad Rizki Ramadhan melepaskan tendangan jarak jauh yang menggentarkan gawang Jember United.

Hingga menit ke-30, kedua kesebelasan saling silih berganti melancarkan serangan. Tapi, bola lebih banyak bergulir di tengah lapangan.

Garuda Jaya mencetak gol kedua pada menit ke-40. Sepakan kaki kiri Riyanto dari jarak dekat menghujam gawang Jember United. Skor 2-0 untuk keunggulan Timnas U-19 menutup paruh pertama.

Di awal babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-47. Muhammad Rizki Ramadhan mencetak gol keduanya. Memanfaatkan kesalahan kiper Jember United yang sudah meninggalkan sarangnya. Dia menyepak bola dari sisi kanan pertahanan lawan. Bola pun merobek gawang Jember United yang sudah tidak dikawal kiper.

Menit ke-64, Rizki kembali menebar ancaman. Bek kiri Garuda Jaya itu melepaskan tendangan kaki kiri dari depan kotak penalti Jember United. Sayang, usahanya masih bisa digagalkan kiper.

Sepuluh menit berselang, Garuda Jaya hampir saja mencetak gol keempat. Sayangnya, sundulan Murshal belum menemui sasaran.

Dua menit jelang bubaran, Jember United mencetak gol hiburan. Sepakan jarak jauh Kurniawan menjebol gawang Garuda Jaya. Hingga pertandingan berakhir, Timnas U-19 menang 3-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.