Sukses

Video Sports Tutorial: Tips Cara Dribbling yang Baik & Benar

Teknik dribbling merupakan senjata ampuh dalam sepak bola. Teknik ini tak mudah untuk dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Teknik dribbling merupakan senjata ampuh dalam sepak bola. Teknik ini tak mudah untuk dilakukan. Berikut tips dan trik cara melakukan dribling secara benar.

Dribbling adalah kegiatan membawa bola dari satu posisi ke posisi lainnya. Hal itu bisa dilakukan jika pemain tersebut bebas dari hadangan lawan. Tujuan lain dari dribbling adalah untuk mendekati sasaran tembak dan melewati hadangan lawan.

Teknik dribbling bisa dilakukan dengan dua cara, yakni menggunakan kaki bagian luar dan juga kaki bagian dalam. Selain itu, teknik dribbling juga bisa dilakukan dengan menggunakan punggung kaki.

Liputan6.com memiliki video cara dan teknik yang tepat dalam melakukan dribbling pada program Sports Tutorial. Pemaparan dribbling diberikan oleh pelatih ASIOP Apacinti, Barry Sidik, di Lapangan A Senayan, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini