Sukses

Saatnya Adu Kekuatan 5 Pemain AS Roma dan Juventus

Seluruh perhatian pecinta Liga Italia bakal tertuju pada laga seru AS Roma vs Juventus, Selasa (3/3) dini hari nanti.

Liputan6.com, Roma - Seluruh perhatian pecinta Liga Italia bakal tertuju pada laga seru AS Roma vs Juventus, Selasa (3/3) dini hari nanti. Hasil bigmatch ini akan menentukan siapa yang bakal meraih Scudetto di akhir musim.

Menjamu Juve di Olimpico Stadio, Giallorossi memiliki selisih sembilan poin dari tamunya dan berharap bisa memangkas jarak tersebut dengan permainan selama 90 menit besok.

Grande Partita ini juga akan menampilkan dua formasi yang berbeda. Rudi Garcia (Roma) memakai skema 4-3-3 sedangkan Massimiliano Allegri akrab dengan 3-5-2.

Di kubu Roma dan Juve, ada lima pemain yang bakal bentrok di lini masing-masing. Liputan6.com telah merangkumnya untuk pembaca, pertarungan pemain manakah yang paling layak untuk ditunggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Holebas vs Lichtsteiner

1. Holebas vs Lichtsteiner

Meski Lichtsteiner belum menikmati musim yang hebat bersama Juve, dia tetap menjadi bagian penting di lini serang Si Nyonya Tua.

Lichtsteiner

Bek kiri Jose Holebas bakal ditantang untuk menghadang pergerakan pemain sayap Juve ini. Dengan formasi 3-5-2, pelatih Massimiliano Allegri bisa jadi sengaja memancing Holebas lebih ke depan hingga akhirnya meninggalkan pos belakang Roma.

3 dari 6 halaman

2. De Rossi vs Vidal

2. De Rossi vs Vidal

Dua klub ini sejatinya dikenal dengan kemampuan penguasaan mereka di lini tengah. Di laga besok dini hari, pertarungan paling seru ada pada dua gelandang yakni Daniele de Rossi versus Arturo Vidal.

Arturo Vidal

Vidal harus terus menekan de Rossi karena gelandang Italia ini merupakan pengatur kecepatan permainan Roma. 

4 dari 6 halaman

3. Gervinho vs Chiellini

3. Gervinho vs Chiellini

Pertarungan dua pemain tersebut bakal menarik. Penampilan Chiellini mengkhawatirkan saat melawan Borussia Dortmund di Liga Champions dan Gervinho menjadi ujian berat untuk sang bek tengah untuk mematahkan serangan Roma dengan kecepatannya.

Chiellini

5 dari 6 halaman

4. Manolas vs Tevez

4. Manolas vs Tevez

Ini ibarat pertarungan David vs Goliath, bek Yunani Kostas Monolas bakal diuji untuk menghentikan top scorer Serie A Carloz Tevez.
 Gaya 'Nyeleneh' Carlos Tevez Usai Cetak Gol ke Gawang Dortmund

14 gol Tevez membuktikan kalau postur tubuhnya tak menghambatnya di lapangan. Menghadapi striker yang suka berkelahi tapi punya mobilitas tinggi, Manolas harus fokus menjaga Tevez, bukan melawannya.

6 dari 6 halaman

5. Totti vs Bonucci

5. Totti vs Bonucci

Leonardo Bonucci punya tugas berat sebagai bek, yakni menghadang 'Raja Roma', Francesco Totti.

Leonardo Bonucci

Menjaga Totti menjadi pekerjaan paling sulit bagi Bonucci, karena kebiasaan sang striker sekaligus kapten Roma itu menjelajah sebagai false-nine. Peran Totti itulah yang berbahaya karena bisa menariknya keluar dari pos penjagaannya.

 

Baca Juga:

Kapten MU Beri Dukungan untuk Di Maria

Titisan Gustavo Lopez Bikin Persija Mati Kutu

Bintang-bintang Persija Belum Kompak, Ini Bukti Statistiknya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.