Sukses

Kartini Cup 2015 Rampung, Pemain Suarakan Ada Liga Wanita

Persema muncul sebagai juara Kartini Cup 2015.

Liputan6.com, Kediri - Gelaran Kartini Cup 2015 telah berakhir. Tim sepak bola putri Persema Malang muncul sebagai juara usai menang tipis 1-0 atas Putri Jakarta Matador FC di lapangan Rondo Kuning, Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (2/2/2015).

Hasil ini memperpanjang catatan keunggulan Persema atas Matador yang takluk 0-4 di fase grup lalu. Gol semata wayang Persema dicetak Diah Hapsari.

Meski harus puas menempati posisi runner-up, Direktur Teknik Matador Suprianto tidak berkecil hati. Justru, ia memuji Winda Artha dan kawan-kawan yang memperlihatkan perkembangan signifikan selama berlangsungnya Kartini Cup 2015.

"Kami mendapat lawan-lawan yang bagus sehingga pemain bisa mengambil pelajaran. Upaya pembangunan tim juga bisa berjalan maksimal," kata Suprianto, pria yang setia mendampingi Matador sejak 2011 lalu.

Sementara itu, Diah  menilai ada yang hal yang lebih penting dari sekadar final Kartini Cup 2015. Kapten Persema ingin seluruh masyarakat, pemerintah, dan otoritas tertinggi sepak bola di tanah air tidak lagi memandang sebelah mata sepak bola wanita.

Apalagi, selama ini sepak bola wanita belum digarap secara optimal. Khususnya dalam hal berlangsungnya kompetisi yang berkala dan berkesinambungan yang ujungnya melahirkan prestasi.

"Harapan saya suatu saat nanti akan ada liga sepak bola wanita. Kami berharap akan ada wadah yang layak bagi kami untuk bermain sepak bola lewat kompetisi dan liga," ia menuturkan.

Baca juga :

Bintang-bintang Persija Belum Kompak, Ini Bukti Statistiknya

Kapten MU Beri Dukungan untuk Di Maria

Titisan Gustavo Lopez Bikin Persija Mati Kutu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini