Sukses

Putri UPH Juara LIMA Badminton Jakarta

Meski kalah dari UPH, Putri Trisakti tetap lolos ke LIMA Badminton Nationals.

Liputan6.com, Jakarta: Tim bulutangkis putri Universitas Pelita Harapan (UPH) akhirnya keluar sebagai juara Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton untuk regional Jakarta usai mengalahkan juara bertahan putri Universitas Trisakti (Usakti) di laga penentu yang berlangsung di GOR Cempaka Putih, Senin (2/3/2015).

Putri UPH menang dengan skor 2-1 atas Trisakti. Triple UPH yaitu Sheren/Maya/Airin menjadi penentu keberhasilan timnya setelah pada laga ketiga atau penentuan, berhasil membekap lawan mereka yang diperkuat trio Amelia/Widya/Ayu dengan skor rubber game 21-23, 21-12, dan 11-10.

Partai terakhir berlangsung ketat dan seru. Kedua tim bermain ngotot. Di match terakhir, UPH unggul 10-9, namun Trisakti membuka harapan dengan menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Kedudukan imbang, penonton dibuat tegang siapa yang akan keluar sebagai pemenang. Satu drive menyilang dari Airin ke sisi sebelah kiri Trisakti yang kosong menjadi penutup pertandingan.

Tidak jauh beda dengan laga penentuan ini, dua pertandingan sebelumnya juga berlangsung ketat. Para pemain yang diturunkan kedua kubu benar-benar kerja ekstra keras demi memastikan keunggulan kampus yang mereka bela.

Amelia Sonia Kartika yang menjadi pemain pertama Trisakti, membuka kemenangan bagi Trisakti dengan mengalahkan Sheren Regina Natsir lewat pertarungan rubber game yang berkesudahan dengan angka 21-17, 19-21, dan 11-10. Pertarungan alot dan ketat itu sendiri berlangsung dalam waktu 1 jam 30 menit.

Tim UPH menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada partai kedua ganda putri berkat kemenangan pasangan Claudia/Defanya yang menang straight set atas duet Intan/Tasya Hilaliya dengan skor 21-10, 21-11.

Pelatih UPH, Vera Octavia yang ditemui usai pertandingan bersyukur atas kemenangan yang diraih oleh timnya. “Senang banget bisa menjadi juara di Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference, saya apresiasi terhadap tim akhirnya kerja keras selama ini terbayar lunas,” tuturnya.

Vera juga mengakui bahwa kekuatan kedua tim sebenarnya merata.“Kekuatan materi pemain kita dengan Trisakti sebenarnya sama.Keunggulan kita memang ada di ganda putri,” tambahnya lagi. Meski kalah namun Trisakti putri tetap lolos dan bisa berlaga di LIMA Badminton Nationals.

Berikut hasil pertandingan LIMA Badminton, Senin (2/3):

1.Trisakti vs UBL (putra): 5-0

2.UPH vs Binus (putra): 2-3

3.UNJ vs UBL (putri): 2-1

4.UPH vs Prasetya Mulia (putra): 4-1

5.UNJ vs Binus (putra): 5-0

6.Trisakti vs UPH (putri): 1-2

Baca juga :

Titisan Gustavo Lopez Bikin Persija Mati Kutu

Kapten MU Beri Dukungan untuk Di Maria

Bintang-bintang Persija Belum Kompak, Ini Bukti Statistiknya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini