Sukses

5 Bintang Wajib Dibeli City Daripada Hamburkan 1,9 T untuk Suarez

Kabarnya, City berani menggelontorkan dana hingga 100 juta pound untuk Suarez.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City dikabarkan tertarik meminang striker Barcelona Luis Suarez musim panas mendatang. Tak tanggung-tanggung dana fantastis 100 juta poundsterling atau setara Rp 1,9 triliun siap digelontorkan untuk membawa kembali Suarez ke tanah Inggris.

Banderol sebesar itu jelas kelewat mahal untuk seorang Suarez. Meskipun, 'Blaugrana' harus merogoh kocek hingga 75 juta pound untuk memboyong bomber tajam asal Uruguay itu dari Liverpool musim panas lalu.

Dengan dana 100 juta pound, City bisa membeli pemain lain dengan kualitas mumpuni dan harga lebih murah ketimbang Suarez.

Siapa saja lima pemain itu? Simak daftarnya di halaman selanjutnya :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Neymar

Neymar (Barcelona)

Jika City ingin menghamburkan banyak uang untuk striker baru, rekan setim Suarez, Neymar bisa menjadi alternatif lainnya. Neymar berusia lebih muda dan tidak sekontroversial Suarez.

Bukan itu saja, bintang asal Brasil ini juga dibekali talenta luar biasa dan memiliki masa emas yang lebih panjang karena baru berusia 23 tahun.

Dari segi performa, Neymar juga lebih baik ketimbang Suarez bersama Barca musim ini. Neymar sudah mencetak 24 gol di semua kompetisi berbanding 10 gol yang dikemas Suarez.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

3 dari 6 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema (Real Madrid)

Pemain berdarah Aljazair ini merupakan striker papan atas di benua Biru. Hal itu dibuktikan oleh Benzema dengan 85 gol yang sudah dicetaknya selama berkostum Madrid.

Mantan pemain Lyon ini akan menjadi pembelian besar bagi City. Apalagi, 'The Citizens' masih terus mencari pemain dengan nama besar untuk mendampingi Sergio Aguero di lini depan.

Soal kans untuk merekrut Benzema, City memiliki peluang lebih besar daripada memaksa untuk membeli Suarez.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

4 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez (Arsenal)

Striker asal Cile memperlihatkan performa mengesankan sejak bergabung ke Arsenal musim panas lalu. Bukan hanya rajin mencetak gol, Sanchez juga piawai dalam memberikan assist.

Sejauh ini, Sanchez telah mencetak 18 gol dan memberikan 10 assist di semua kompetisi bersama "The Gunners".

Sanchez juga bisa menjadi alternatif masuk akal bagi City karena harganya lebih murah ketimbang Suarez.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

5 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)

Mantan pemain Borussia Dortmund merupakan salah satu striker terbaik di Eropa. Dari segi usia, bomber tajam timnas Polandi lebih muda dua tahun ketimbang Suarez (28 tahun).

Selain usia, harga Lewandowski juga terbilang murah. City berpeluang mendapatkan tenaga pemain asal Polandia dengan dana 30 juta pound.

Musim ini, Lewandowski tampil lumayan bersama Muenchen. Ia telah menggelontorkan 14 gol dan mengemas delapan assist.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

6 dari 6 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba (Juventus)

Dengan kehadiran Sergio Aguero dan Wilfried Bony di depan, alternatif pembelian pemain City bisa diprioritaskan untuk mendatangkan gelandang jempolan.

Pogba jelas sosok sempurna jika City berniat mencari pemain kelas dunia untuk mengisi sektor tengah. Gelandang berusia 21  ini bisa menjadi suksesor ideal Yaya Toure yang semakin uzur.

Baca juga :

8 Kerjasama Sponsor Paling Menggiurkan di Jagad Sepak Bola

De Gea Hengkang, Ini Calon Penggantinya di Old Trafford

6 Keputusan Terbaik Mourinho Soal Penjualan Pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini