Sukses

CR7 Tiada Henti Cetak Rekor Baru, Apa Itu?

Ronaldo menjadi pemain pertama di kompetisi Spanyol yang berhasil mencapai angka itu.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo sedang membuat catatan luar biasa dalam sejarah sepakbola. Belum lama ini Ronaldo tercatat sebagai pemain pertama di La Liga Spanyol yang berhasil mencapai 30 gol dalam lima musim.

Pemain asal Portugal ini, berhasil mencapainya secara berturut-turut. Sebuah catatan rekor yang tidak terbayangkan sebelum ia bergabung dengan Real Madrid.

Rekor itu diciptakan Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Villarreal, pada lanjutan La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu 1 Maret lalu. Meski pun Ronaldo gagal membawa timnya memetik kemenangan, setelah pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Seperti dilansir situs resmi klub, catatan gol Ronaldo masih berada di bawah angka ini pada musim pertama ia bergabung dengan "Los Blancos".

Pada musim 2010/11 ia mencapai 41 gol, dan gol ke 30-nya dilesakkan ke gawang Barcelona di pekan ke-32. Satu musim berikutnya, ia membuat catatan terbaiknya sampai saat ini, yakni 46 gol. Saat itu ia berhasil mencapai angka 30 pada pekan ke-25, seperti saat ini, dalam partai melawan Espanyol.

Lanjut di halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Gol Indah

Pada musim 2012/13, Ronaldo mencapai gol ke-30 dengan membuat gol indah melalui tendangan bebas di San Mames. Gol ini ia lakukan pada pekan ke-31, dan mengakhiri kompetisi dengan 34 gol.

Dan pada musim lalu, dimana ia merupakan pencetak gol terbanyak atau pichichi dengan 31 gol. Ronaldo mebuat gol ke-30 saat berhadapan dengan Osasuna dua pekan ke-35.

Menurut catatan Transfermarkt, Ronaldo sudah mengemas 30 gol dan 14 assist di La Liga. Sedangkan, secara keseluruhan di semua kompetisi, ia telah menciptakan 39 gol dan 20 assist dari total 36 pertandingan.

 

Baca Juga:

Klasemen Serie A Setelah Roma Melawan Juventus

5 Bintang Wajib Dibeli City Daripada Hamburkan 1,9 T untuk Suarez

Setelah Puasa 7 Tahun, Liverpool Akhirnya Raih Keuntungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.