Sukses

Cetak Gol Indah, Tevez: Saya Contek Gaya Pirlo

Tendangan kaki kanan Carlitos melewati pagar betis dan mengelabui Morgan De Sanctis.

Liputan6.com, Roma - Carlos Tevez mencetak gol indah saat Juventus ditahan imbang AS Roma di giornata ke-25 Liga Italia Serie A. Tevez menyebut, gol itu tercipta karena meniru gaya Andrea Pirlo.

Melawat ke markas Roma di Stadio Olimpico, Selasa (3/3) dini hari WIB, I Bianconeri langsung tampil menekan begitu peluit babak pertama dibunyikan. Akan tetapi, Juve baru bisa mencetak gol pada menit ke-64.

Berawal dari pelanggaran Vasilis Torosidis terhadap Arturo Vidal di luar kotak penalti, La Vecchia Signora mendapatkan hadiah tendangan bebas. Sedangkan Torosidis diganjar kartu merah.

Karena Pirlo sedang absen akibat cedera, Tevez yang maju sebagai eksekutor. Dan hasilnya, penyerang timnas Argentina itu sukses membobol gawang Roma. Tendangan kaki kanan Carlitos melewati pagar betis dan mengelabui Morgan De Sanctis.

"Saya selalu mencoba mencontek cara Pirlo mengambil posisi dan penting melihatnya dalam latihan. Tentu saja Pirlo adalah eksekutor utama (dalam mengambil tendangan bebas)," kata Tevez.

Sayangnya, skuat Hitam-Putih tak mampu menjaga keunggulan hingga laga usai. Seydou Keita mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-78.

Hasil imbang 1-1 tersebut membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri berang. Sebab, dengan tambahan satu angka ini, Juve gagal menjauh dari kejaran I Lupi.

"Pelatih layak untuk marah, karena kami tidak bermain baik setelah menit ke-70 dan dan mempertaruhkan keunggulan kami," sambungnya.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

"Kami memperlihatkan karakter dan bermain bagus, namun setelah unggul dan menghadapi 10 pemain, kami seharusnya tidak memberikan Roma kesempatan. Kami tim kuat dan tidak memperlihatkannya di 20 menit terakhir," tukasnya seperti dilansir Football Italia.

Dengan tambahan satu angka ini, jarak kedua tim di klasemen tak berubah. Juventus masih memimpin di posisi pertama dengan koleksi 58 poin, disusul Roma dengan 49 angka.

Baca Juga:

10 Pemain Roma Tahan Imbang Juventus

Dilempari Balon Pisang, Gervinho Minta UEFA Sanksi Feyenoord

Menelusuri Keberadaan 5 Pemain Berbakat di Rimba Sepakbola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini