Sukses

Villarreal vs Barcelona, Busquets: Mereka Bakal Main Terbuka

Busquets melihat persamaan antara Villarreal dan Barcelona.

Liputan6.com, Villarreal: Gelandang Barcelona, Sergio Busquets mengaku sangat antusias menghadapi leg kedua semifinal Piala Raja lawan Villarreal pada dini hari nanti. Ini karena Villarreal diyakininya bakal bermain terbuka menghadapi "Azulgrana".

Maklum, Villarreal harus mengejar defisit kekalahan 1-3 dari Barcelona pada leg pertama lalu. "Duel nanti bakal sulit karena ini leg kedua semifinal. Kedua tim pasti bakal mati-matian untuk mencapai final. Kami unggul gol dan mereka pasti bakal main terbuka. Mereka tak akan tutup ruang dan itu menguntungkan kami," jelasnya seperti dikutip Marca.

Pada leg pertama lalu, Barcelona bungkam Villareal 3-1 di Camp Nou. Lionel Messi, Andres Iniesta dan Pique menjadi protagonista atau pencetak gol di laga tersebut.

Villarreal sendiri sepertinya sangat siap menghadapi laga ini. Bahkan, pelatih Marcellino rela merombak skuatnya saat menghadapi Real Madrid akhir pekan lalu di lanjutan La Liga Spanyol.

Busquets pun menanggapi soal perombakan susunan pemain di Villarreal. "Mereka seperti kami, mereka tak punya starter atau pemain pengganti abadi. Semua pemain di dalam skuat punya kesempatan bermain," ulasnya.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Busquets juga berkomentar soal prospek timnya dalam mengejar gelar juara. Seperti diketahui, usai Madrid ditahan imbang Villarreal 1-1, jarak poin antara Madrid dan Barcelona pun terpangkas menjadi 2 poin.

Gelandang Barcelona jebolan La Masia ini berharap titel juara bisa ditentukan di El Clasico. Meski dia juga tak bermaksud untuk menganggap enteng lawan-lawan lainnya.

"Masih banyak pertandingan yang harus dilalui. Semoga El Clasico menjadi duel penentu bagi kami. Kami memang tertinggal dan kami harus memaksimalkan kegagalan Madrid," tuturnya.

Soal posisinya yang kini mulai "diincar" Javier Mascherano, Busquets mengaku tak risau. "Mascherano bukan ancaman buat saya. Persaingan itu bagus untuk tim. Saya berlatih keras setiap hari. Kami semua ingin yang terbaik buat tim. Saya juga pemain yang konsisten," pungkasnya.

Baca Juga:

10 Pemain Roma Tahan Imbang Juventus

Dilempari Balon Pisang, Gervinho Minta UEFA Sanksi Feyenoord

Menelusuri Keberadaan 5 Pemain Berbakat di Rimba Sepakbola

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini