Sukses

Main Lebih Bertahan, Kroos Tak Masalah

Di bawah asuhan Ancelotti, Madrid memainkan pola 4-3-3.

Liputan6.com, Madrid - Toni Kroos mengaku tak mempermasalahkan dengan peran barunya di Real Madrid musim ini. Ya, alih-alih menjadi gelandang serang, Kroos malah lebih sering ditempatkan sebagai gelandang bertahan.

Di bawah asuhan Ancelotti, Madrid memainkan pola 4-3-3. Kroos berduet dengan Lucas Silva dan Isco namun lebih fokus untuk menjaga kedalaman.

"Kami bermain dengan tiga gelandang sentral. Saya sejak awal musim ditempatkan sebagai gelandang bertahan," ujar Kroos seperti dilansir laman resmi FIFA.

"Tapi bagi saya hal itu tidak masalah. Terpenting saya mampu memberikan kontribusi bagi tim," katanya antusias.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Kroos

Mantan pemain Bayern Muenchen itu ditebus Madrid dengan harga 25 juta euro. Sejauh ini ia sudah bermain dalam 39 laga di semua kompetisi dan mencetak satu gol.

"Kami punya banyak pemain bertipe menyerang, jadi saya tak mungkin mengikutinya. Sekarang saya hanya fokus untuk menjaga lini tengah dan menempatkan diri dengan baik di sana," kata Kroos.

Baca Juga:

Kiper West Ham Siap Patahkan Lagi Hati Jose Mourinho

De Gea Hengkang, Ini Calon Penggantinya di Old Trafford

Ditanya Kembali ke Timnas, Apa Jawaban John Terry?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.