Sukses

"Liverpool Pasti Salip City"

Liverpool hanya terpaut tujuh angka dari Man City yang berada di posisi kedua.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sukses membungkam Manchester City di laga pekan ke-27 Liga Primer Inggris. Hasil positif tersebut, kian mendongkrak kepercayaan diri penggawa The Reds menatap sisa musim ini.

Menjamu City di Stadion Anfield, Minggu (1/3) malam WIB, Liverpool tampil menyerang sejak menit awal. Melepaskan lima tembakan tepat sasaran, skuat Si Merah berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Sepasang gol Liverpool disarangkan oleh Jordan Henderson di menit ke-11 dan Philippe Coutinho pada menit ke-75. Sementara gol tunggal The Citizens tercipta atas nama Edin Dzeko di menit ke-75.

Tambahan tiga angka ini membuat posisi Liverpool terdongkrak naik ke urutan lima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 48. Mereka hanya terpaut tujuh angka dari Man City yang berada di posisi kedua.

Bagi Henderson kemenangan atas Manchester City membangkitkan semangat juang rekan setimnya. Dia percaya, jika terus tampil konsisten bukan mustahil The Reds bakal menyalip City sekaligus finis di posisi runner-up.

"Menyudahi musim di atas Manchester City masih mungkin terjadi. Hal utama yang harus dilakukan adalah berkonsentrasi pada diri sendiri, menjaga momentum dan melihat di mana kami berada," kata Henderson.

"Kami baru saja ingin memenangkan semua pertandingan. Saya pikir kami memiliki kemampuan untuk melakukannya," sambungnya seperti dilansir Sportsmole.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Pertandingan Liga Primer Inggris musim ini masih menyisakan 11 laga lagi. The Reds akan menjalani tiga pertandingan sengit, yakni menjamu Manchester United (22 Maret), bertandang ke markas Arsenal (4 April), serta bersua Chelsea di Stamford Bridge (9 Mei).

"Kami memiliki skuat yang cukup bagus, tapi kami harus memastikan jika kami tidak terbuai dengan hasilnya. Tapi ini adalah hasil yang besar dan memberi kami banyak keyakinan. Kami akan mencobanya," imbuh Henderson.

Baca Juga:

6 Fakta Menarik Pasca Liverpool Hajar City

Video Drama Kemenangan Liverpool atas Manchester City

Bungkam City, Pemain Liverpool Harus Berlari 11 Km

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.