Sukses

6 Fakta Menarik Villarreal vs Barcelona

Ini adalah pertemuan ketiga Barcelona dengan Villarreal di ajang Copa del Rey.

Liputan6.com, Vilareal - Barcelona akan meladeni perlawanan Villarreal di leg kedua semifinal Copa del Rey. Mengantongi keunggulan 3-1 di pertemuan pertama, Barca diunggulkan lolos ke final.

Los Cules tampil percaya diri saat menjamu The Yellow Submarine di Camp Nou dalam leg pertama semifinal Copa del Rey, 11 Februari lalu. El Barca berhasil melumat Villarreal dengan skor 3-1.

Ketiga gol kemenangan Barcelona disarangkan oleh Lionel Messi menit ke-41, Andres Iniesta menit ke-49, dan Gerard Pique menit ke-64. Sedangkan gol tunggal Villarreal tercipta atas nama Manu Trigueros menit ke-48.

Hasil ini membuat kans Barcelona lolos ke final Copa del Rey semakin besar. Sebab, mereka hanya butuh hasil imbang saat gantian bertandang ke markas Villarreal di El Madrigal, Kamis (5/3) dini hari WIB.

Namun, Barca diyakini akan tetap tampil trengginas di partai ini demi memetik kemenangan. Apalagi, dari tiga pertemuan terakhir di musim ini, Barcelona mampu mengalahkan Villarreal.

Bahkan, dalam enam lawatan terakhir ke markas The Yellow Submarine, Blaugrana berhasil meraih lima kemenangan, satu hasil seri dan belum pernah kalah.

Meski begitu, Villarreal harus tetap diwaspadai. Klub berjuluk El Submarino Amarillo itu mampu memberikan kejutan salah satunya ketika mempermalukan Barca di Camp Nou 2-1 pada musim 2007/08 lalu.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

Data dan Fakta Menarik Villarreal vs Barcelona:

1. Barcelona telah tiga kali bertemu Villarreal di musim ini. Dari tiga laga tersebut El Barca berhasil menyapu bersih kemenangan, yakni menang 1-0 di kandang Villarreal, unggul 3-2 saat bermain di Camp Nou, serta membungkam The Yellow Submarine 3-1 di leg pertama semifinal Copa del Rey.

2. Dari 33 kali pertemuan kontra Barcelona, Villarreal hanya meraih delapan kemenangan, tujuh kali seri dan menelan 18 kekalahan.

3. Terakhir kali Villarreal mengalahkan Barcelona di Camp Nou adalah pada musim 2007/08. Saat itu, The Yellow Submarine menang dengan skor 2-1.

4. Terakhir kali Barcelona melakoni babak adu penalti di ajang Copa del Rey adalah final musim 1998. Saat itu, Los Cules berhasil merengkuh gelar juara usai mengalahkan Real Mallorca 5-4 di babak tos-tosan.

5. Ini adalah pertemuan ketiga Barcelona dengan Villarreal di ajang Copa del Rey. Yang pertama pada musim 1970/71 dan yang kedua musim 2007/08. Dari dua kali pertemuan tersebut, Barcelona mampu melewati hadangan Villarreal.

6. Pada laga perempatfinal Copa del Rey musim 2007/08, Barcelona memetik kemenangan agregat 1-0 atas Villarreal. Satu-satunya gol Los Cules disarangkan Thierry Henry.

Baca Juga:

Kane "Dihancurkan" Chelsea

De Gea Hengkang, Ini Calon Penggantinya di Old Trafford

5 Bintang Wajib Dibeli City Daripada Hamburkan 1,9 T untuk Suarez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini