Sukses

Rodgers: Coutinho Calon Pemain Terbaik Musim Ini

Gol Coutinho di menit ke-75 berhasil membawa Liverpool menang 2-1.

Liputan6.com, Liverpool - Penampilan gemilang Philippe Coutinho membuat Brendan Rodgers tak segan memuji si pemain. Bahkan, Rodgers menyebut Coutinho merupakan calon pemain terbaik musim ini.

Coutinho bermain impresif saat Liverpool bersua Manchester City di laga pekan ke-27 Liga Primer Inggris, akhir pekan kemarin. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, gelandang asal Brasil itu mampu melepaskan dua sepakan on target.

Coutinho pun akhirnya tampil sebagai bintang kemenangan The Reds. Golnya di menit ke-75 berhasil membawa Liverpool menang 2-1.

Sepakan keras kaki kanan pemain 22 tahun itu dari luar kotak penalti menghujam deras gawang The Citizens. Bagi Philippe Coutinho, gol tersebut adalah golnya yang keempat di Liga Primer Inggris. Selain itu, dia juga mampu mencatatkan empat assist.

"Dia jelas layak berada di atas sana (salah satu calon pemain terbaik Liga Primer Inggris musim ini), tak perlu diragukan lagi. Dia bermain dengan sangat baik," ujar Rodgers seperti dilansir Tribalfootball.

Bagi Rodgers, penampilan ciamik Coutinho berdampak langsung terhadap performa Liverpool. Berkat kegesitan mantan pemain Inter Milan itu, lini serangan The Reds semakin hidup.

"Saya pikir tim mengalami periode sulit pada awal musim ini, akibat minimnya penetrasi di lini depan. Dia adalah pemain yang mampu memperbaikinya," sambungnya.

"Biasanya, dia adalah pemain yang memberikan umpan terakhir kepada pemain yang berlari untuk mencetak gol. Dia sangat penting. Dia berkontribusi untuk tim dan masih ada ruang bagi pemain muda sepertinya untuk berkembang," pungkasnya.

Baca Juga:

Mourinho Anggap MU Masih Jadi Ancaman dalam Perburuan Gelar

"Liverpool Pasti Salip City"

Usai Taklukkan City, Rodgers Terus Sesumbar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini