Sukses

Marchisio Ogah Disamakan dengan Pirlo

Marchisio mencatatkan 83 persen umpan akurat serta melakukan dua kali tekel.

Liputan6.com, Turin - Claudio Marchisio tampil apik saat menggantikan peran Andrea Pirlo di laga Juventus kontra AS Roma. Namun, gelandang 29 tahun itu enggan disebut memiliki gaya bermain sama seperti Pirlo.

Pirlo absen saat Juve bersua Roma di Stadio Olimpico dalam laga pekan ke-25 Liga Italia Serie A, Selasa (3/3) dini hari WIB. Penggawa timnas Italia itu tak dapat bermain akibat mengalami masalah pada betisnya.

Alhasil, posisi Pirlo di sektor tengah diserahkan kepada Marchisio. Pemain bernomor punggung delapan itu pun mampu tampil ciamik. Berdasarkan statististik yang dicatat Whoscored, dia mencatatkan 83 persen umpan akurat serta melakukan dua kali tekel.

Sayangnya, penampilan gemilang Marchisio di lini tengah gagal membawa I Bianconeri memetik kemenangan. Juventus harus puas berbagi angka 1-1 dengan Roma.

"Tidak ada perbandingan yang bisa dilakukan antara dua pemain yang jelas-jelas berbeda. Kami tahu apa yang Andrea lakukan untuk tim," kata Marchisio kepada Sky Italia.

"Secara pribadi, saya telah mengalami evolusi penting dalam peran bermain yang saya nikmati. Dengan atribut dan kualitas yang saya miliki, saya akan mencoba untuk membantu tim," imbuhnya.

Hasil imbang ini membuat jarak kedua tim di klasemen sementara Serie A tak berubah. Juventus masih memimpin di posisi pertama dengan koleksi 58 poin, disusul Roma dengan 49 angka.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecewa Gagal Kalahkan Roma

Marchisio sendiri menyayangkan timnya hanya mampu mencuri satu poin di kandang I Giallorossi. Akan tetapi, dia juga tak menampik jika Roma adalah tim yang sulit dikalahkan saat bermain di Stadio Olimpico.

"Kami mengamankan hasil penting di kandang Roma. Tidak mudah bermain di sini, di kandang runner-up Serie A. Dengan keunggulan sembilan angka, kami masih memimpin. Namun, ada penyesalan meraih hasil imbang," pungkasnya.

Baca Juga:

Cetak Gol Indah, Tevez: Saya Contek Gaya Pirlo

8 Fakta Menarik Pasca Juventus Ditahan Imbang Roma

Klasemen Serie A Setelah Roma Melawan Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini