Sukses

Pellegrini Pede Tak Dipecat Manchester City

Manuel Pellegrini optimistis jabatannya sebagai pelatih Manchester City aman.

Liputan6.com, Manchester - Posisi Manuel Pellegrini di kursi pelatih Manchester City dikabarkan berada di ujung tanduk. Namun, pelatih berdarah Chili itu optimistis takkan dipecat Manchester Biru.

Manchester City tumbang 1-2 di kandang Liverpool, Stadion Anfield, pada partai lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan lalu. Hal ini membuat City tertinggal lima poin dari Chelsea. The Blues sendiri masih memiliki satu laga lebih banyak.

Sebelumnya, City juga takluk di kandang melawan Barcelona pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dua kekalahan beruntun tersebut membuat manajemen City dikabarkan siap mendepak Pellegrini dari kursi pelatih.

"Saya tak memiliki tekanan mengenai jumlah trofi yang harus saya dapat. Satu-satunya tekanan kepada saya adalah ketika tim tak tampil sesuai yang saya inginkan," tutur Pellegrini seperti dinukil Goal.

"Saya ulangi sekali lagi. Ketika saya menandatangani kontrak, saya tak diberi tugas untuk memenangkan satu gelar setiap musimnya hingga lima musim ke depan. Gelar memang penting, tapi bukan yang terpenting," ia menambahkan.

Manchester City menjamu Leicester City di Etihad Stadium pada pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris, Kamis (5/3/2015) dini hari WIB.

"Semua tim berada dalam kondisi terbaik. Kita lihat saja bagaimana kondisi para pemain usai pertandingan akhir pekan lalu," demikian Pellegrini.

Baca juga:

Persib Kalahkan Bali United di Laga Uji Coba

Mourinho Buka Suara Soal Masa Depan Terry di Chelsea

Jelang Laga Kontra MU, Bek Newcastle Puji Van Gaal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini