Sukses

Dua Gol Immobile Antar Dortmund ke Babak 8 Besar Piala Jerman

Borussia Dortmund melangkah ke babak delapan besar Piala Liga Jerman usai menang 2-0 melawan Dynamo Dresden.

Liputan6.com, Dresden - Ciro Immobile tampil mengesankan bagi Borussia Dortmund. Sepasang gol pemain asal Italia itu membawa Dortmund menang atas Dynamo Dresden dan melangkah ke babak delapan besar Piala Liga Jerman.

Borussia Dortmund berhadapan melawan Dynamo Dresden pada babak ketiga Piala Jerman. Pertandingan digelar di markas Dresden, Glucksgas Stadium, Rabu (4/3/2015) dini hari WIB.

Dortmund turun dengan skema 4-2-3-1 pada pertandingan ini. Ciro Immobile diplot sebagai penyerang tunggal. Adapun, Dresden bertumpu pada duet Juston Eilers dan Robert Andrich di lini depan dalam balutan skema 4-4-2.

Perbedaan kelas terlihat jelas di pertandingan ini. Dortmund, yang berada dua kasta di atas Dresden, tampil dominan sepanjang pertandingan dengan statistik penguasaan bola mencapai 73 persen.

Meski demikian, tim beustan Juergen Klopp kesulitan menembus ketatnya barisan pertahanan Dresden. Pertandingan menginjak menit ke-12, tembakan Immobile dari sudut sempit berhasil ditepis kiper Patrcik Wiegers.

Frustrasi menembus kotak penalti Dresden, Dortmund beralih taktik dan mencoba memecah kebuntuan dengan tembakan jarak jauh. Tembakan kaki kanan Neven Subotic pada menit ke-47 kembali mampu ditepis Wiegers.

Gol yang ditunggu Dortmund akhirnya tercipta pada menit ke-50. Tembakan kaki kanan datar Immobile ke pojok kiri gawang gagal diselamatkan Wiegers. Dortmund unggul 1-0.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/821356/original/085905800_1425418299-dortmund_2.JPG

Dortmund baru bisa menambah keunggulannya di masa perpanjangan waktu. Gundongan mengirimkan umpan terobosan manis yang mampu diselesaikan secara sempurna oleh Immobile. Kemenangan 2-0 Dortmund bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Dynamo Dresden (4-4-2): Wegers; Teixeira, Hefele, Erdmann, Vrzogic; Kreuzer (Stefaniak 66'), Moll, Muller, Tekerci; Eilers, Andrich (Durholtz 54').

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Langerak; Kirch, Subotic, Hummels, Schmelzer; Kehl, Gundogan; Blaszczykowski (Bender 90'), Kagawa (Ramos 67'), Reus (Mkhitaryan 24') ; Immobile.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini