Sukses

Skuat Timnas U-22 Berlatih Cara Bertahan

Pelatih Timnas U-22, Aji Santoso, menginstruksikan para pemainnya cara bertahan

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas U-22, Aji Santoso, terus melakukan perbaikan jelang uji coba ke Vietnam 9 Maret mendatang. Pada hari kedua pemusatan latihan (TC) di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdana Kusuma, Jaktim, Aji Santoso menginstruksikan para penggawa Garuda Muda untuk mengasah umpan-umpan cepat.

"Pertama kami memberi pemahaman kepada pemain baru. Yanto (Rudolof Yanto Basna) kan baru kita panggil, kita beri pemahaman cara bertahan. Selebihnya banyak latihan melakukan true-pass di sepertiga pertahanan lawan," kata Aji.

"Saya tetap memakai formasi 4-2-3-1,  nanti bisa menyesuaikan dengan 4-3-3 atau 4-1-4-1. Yang jelas selalu ada empat bek dengan kombinasi lini tengah yang menyesuaikan lawan," kata Aji.

Pada latihan tersebut, gelandang bertahan Adam Alim Setyano masih belum bisa bergabung karena kondisi kesehatannya belum pulih. Adam perlu istirahat karena keletihan usai membela Persija Jakarta dalam laga uji coba Minggu 1 Maret 2015 lalu.

Jika Adam terpaksa menepi karena demam, sebalimnya Manahati Lestussen justru latihan terpisah karena mengalami cedera di bagian engkel kanannya.

 

Baca juga:

Legenda Madrid Sarankan Mantan Klub Boyong Dua Bintang Juventus

Persib Kalahkan Bali United di Laga Uji Coba

Sombongnya Enrique: Barcelona Pasti Raih Treble

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.