Sukses

Ikuti Saran Fans, Van Gaal Omeli Pemain MU

MU tercatat sebagai tim yang paling banyak mengumpan pada kiper.

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal akhirnya menuruti permintaan fans Manchester United (MU) terkait strategi yang dipakainya di lapangan. Ia meminta Wayne Rooney dan kawan-kawan tak terlalu sering mengumpan bola pada kiper.

Ya, dari data statistik Liga Premier, MU tercatat sebagai tim yang paling banyak mengumpan pada kiper. Mereka sudah memberikan umpan pada De Gea sebanyak 442 kali.

Sebagai perbandingan, klub pesaing MU Arsenal hanya memberikan umpan pada kipernya sebanyak 261 kali. Tak heran suporter di Old Trafford kesal dengan taktik mengumpan pada kiper.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar van Gaal

"Saya setuju dengan fans. Lebih baik para pemain tak sering mengumpan bola pada kiper. Terlebih saat kami sedang dalam tempo tinggi," kata van Gaal seperti dilansir Mirror.

"Para pemain gugup? Mungkin saja itu terjadi. Tapi Anda tak bisa menyamakan semua pemain," ujar van Gaal,

MU saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara. Dan dinihari nanti Setan Merah akan menantang Newcastle United.

Baca Juga:

5 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia

Persib Kalahkan Bali United di Laga Uji Coba

Mourinho Buka Suara Soal Masa Depan Terry di Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.