Sukses

"Australia Pantas Gelar Piala Dunia"

Australia sempat mengajukan diri menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Sydney - Legenda sepak bola Pele mendukung sepenuhnya jika Australia kembali mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. Pele yakin Australia punya fasilitas dan kemampuan layak untuk menggelar pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

Australia sempat mengajukan diri menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia 2022. Namun mereka hanya mendapat satu suara dan kalah bersaing dengan Qatar.

Namun penunjukan Qatar ternyata penuh masalah. Selain masalah cuaca, voting yang dilakukan FIFA diindikasikan ada kecurangan. Itu sebabnya wacana pemindahan tempat Piala Dunia 2022 ke Australia bergulir lagi.

"Saya yakin sekarang waktu yang tepat bagi Australia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia. Lagipula sudah sejak lama banyak yang setuju dengan penunjukan ini," kata Pele seperti dilansir Perform.

"Mereka punya pemain yang bagus, tim yang hebat, dan sejumlah pemain yang berkarier di luar negeri. Jadi tidak ada keraguan lagi menunjuk Australia menjadi tuan rumah."

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan dari Presiden FIFA

Dukungan untuk Australia juga datang dari Presiden FIFA Sepp Blatter. Terlebih Negeri Kangguru tersebut menjadi satu-satunya benua yang belum pernah menyelenggarakan Piala Dunia.

"Sayang sekali mereka belum pernah mendapat kesempatan ini. Padahal Australia punya budaya olahraga yang bagus dan penuh atlet pemenang," kata Blatter.

Baca Juga:

5 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia

Persib Kalahkan Bali United di Laga Uji Coba

Mourinho Buka Suara Soal Masa Depan Terry di Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini