Sukses

Reus Jadi Tumbal Kemenangan Dortmund

Reus hanya sanggup bermain 22 menit saat Dortmund berhadapan dengan Dynamo Dresden di babak 16 besar DFB Pokal.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Dynamo Dresden di babak 16 besar DFB Pokal 2-0 di Stadion Dresden, Selasa (3/3/2015). Meski demikian, Die Borussian harus membayar kemenangan itu dengan cedera pemain bintangnya Marco Reus.

Pemain Timnas Jerman itu harus ditarik ke luar lapangan pada menit 22 akibat tekel keras yang diterimanya. Namun wasit yang melihat kejadian ini tidak memberikan hukuman pada pemain Dresden. Posisi Reus kemudian digantikan Henrikh Mkhitaryan.

Dua gol kemenangan Dortmund dicetak oleh Ciro Immobile di babak kedua, tepatnya pada menit ke-50 dan 90. Berkat hasil ini Die Borussian melenggang ke babak delapan besar DFB Pokal.

Pemain berusia 25 tahun itu awal musim ini baru sudah dua kali mengalami cedera ligamen di kakinya. Sehingga ia absen memperkuat Dortmund, bahkan Reus harus melupakan Piala Dunia di Brazil akibat mengalami cedera.

Tentunya kehilangan Reus bakal memusingkan pelatih Jurgen Klopp. Karena saat ini Dortmund tengah berjuang untuk memperbaiki posisinya di tabel kalsemen Bundesliga Jerman yang sempat terseok-seok.

Dalam empat pertandingan terakhir finalis Liga Champions musim 2012/2013 tersebut sukses meraih kemenangan secara beruntun. Dan kini Mats Hummels dan kawan-kawan menduduki posisi 10 klasemen dengan raihan 23 poin.


Baca Juga:

5 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia

Persib Kalahkan Bali United di Laga Uji Coba

Mourinho Buka Suara Soal Masa Depan Terry di Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.