Sukses

Hayom dan Tommy Harus Bertarung di Babak Pertama All England

Tiga tunggal putra yang diturunkan, yaitu Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto, sudah harus saling berhadapan.

Liputan6.com, Birmingham - Undian kurang menguntungkan terjadi untuk Indonesia di nomor tunggal putra pada Yonex All England Open 2015. Tiga tunggal putra yang diturunkan, yaitu Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto, sudah harus saling berhadapan dari babak awal.

Di babak final kualifikasi, Hayom berhadapan dengan Simon, untuk melaju ke babak utama, Selasa (3/3). Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Hayom dengan skor 21-14 dan 21-17.

"Main di lapangan tadi saya sebenarnya main normal saja. Sebisa mungkin mengurangi kesalahan sendiri," kata Hayom yang sebelumnya mengalahkan pemain Malaysia, Mohammad Arif Abdul Latif,18-21, 21-15 dan 21-18.

Ini merupakan pertemuan keempat bagi Hayom dan Simon. Hayom sendiri tercatat baru pertama kali menang saat berhadapan dengan Simon. Pada tiga pertemuan sebelumnya, Simon selalu menang straight game.

Di babak pertama, Hayom akan kembali berhadapan dengan sesama pemain Indonesia. Kini dia akan menantang Tommy Sugiarto. Pertemuan keduanya tercatat sudah empat kali, dengan kemenangan untuk Hayom 3-1.

"Ketemu Tommy sudah cukup sering. Kami sudah sama-sama tahu pola permainan masing-masing. Tinggal nanti di lapangan main tahan-tahanan saja. Siapa yang bisa tahan lebih lama," kata Hayom lagi.

Indonesia dipastikan hanya memiliki satu wakil tunggal putra di babak dua Yonex All England Open 2015. Antara Hayom dan Tommy akan berhadapan dengan pemenang antara, Sho Sasaki (Jepang) dan Hans-Kristian Vittinghus (Denmark).

Baca Juga:
Newcastle vs MU : Awas, Wazza Sedang On-Fire!
Skuat Timnas U-22 Berlatih Cara Bertahan
5 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.