Sukses

Mourinho Kaget dengan Penampilan Fantastis Worderkid Chelsea

"Zouma memainkan lebih dari yang saya harapkan," kata Mourinho.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Jose Mourinho mengaku takjub dengan penampilan Kurt Zouma. Ia menilai pemain asal Prancis itu dapat mengawal lini pertahanan The Blues secara baik.

Pria berusia 20 tahun itu berandil besar mengantarkan The Blues menjadi juara Capital One Cup akhir pekan kemarin. Pada partai puncak, klub asal London Barat ini menggasak Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Wembley.

Seperti yang dikutip dari WhoScored dalam pertandingan tersebut mantan pemain Saint-Étienne ini melakukan 73% akurasi passing. Selain itu ia sukses mengamankan daerah posisinya sebanyak 83%.

Baca Halaman Selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

"Zouma memainkan lebih dari yang saya harapkan. Bahkan lebih dari semua orang diharapkan. Jadi dia mendapat pengalaman yang sangat berharga dari pertandingan final ini," ujar Mourinho dikutip dari Sports Mole.

"Kami membeli dia karena mempunyai kekuatan fisik, tapi kami masih terus mengasah kemampuannya dalam segi taktik bermain. Kami percaya bisa memberikan itu kepadanya," tambahnya.

Mantan arsitek Real Madrid itu juga menilai Zouma bakal menjadi pemain bertahan tebaik dunia dalam beberapa tahun lagi. Sebab ia mempunyai semua faktor untuk menjadi bek yang tangguh.

"Saya pikir tidak masalah dengan waktu, karena dia (Zouma) masih muda. Ia juga rendah hati, pekerja keras dan mau belajar cepat. Sehingga saya yakin dia akan menjadi bek kuat di dunia," ujarnya.


Baca Juga:

10 Atlet Terkaya Dunia Versi Forbes
Kartu Merah Wes Brown Lawan MU Dianulir
West Ham vs Chelsea: Kans "The Blues" Tinggalkan City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kurt Zouma adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Inggris Chelsea posisi di bek tengah.
    Kurt Zouma adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Inggris Chelsea posisi di bek tengah.

    Kurt Zouma

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini