Sukses

Bendol Janji Umumkan Pemain Timnas Sepekan Jelang FIFA Match Day

Timnas Indonesia direncanakan menggelar dua laga persahabatan pada 25 dan 28 Maret 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih interim tim nasional Indonesia Benny Dollo tak mau terburu-buru menentukan pemain. Termasuk untuk menghadapi laga uji coba internasional yang direncanakan pada tanggal 25 dan 28 Maret mendatang di Sidoarjo, Jawa Timur.

Skuat Garuda dijadwalkan bakal melakoni laga persahabatan, yang nantinya diharapkan bakal mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA. Ada tiga opsi negara yang menjadi calon lawan timnas dalam dua agenda FIFA Match Day, yakni Myanmar, Kamerun, dan Korea Utara. Kini pelatih asal Manado itu masih fokus menangani Sriwijaya FC di laga pra musim.

"Minggu ini saya masih ada friendly match di Jawa Tengah dengan Sriwijaya, jadi masih fokus di klub," ujar Bendol pada Rabu (4/3) siang saat dihubungi Liputan6.

Untuk materi pemain yang dibawa ke Sidoarjo, mantan juru taktik Arema dan Persija itu masih buta. Namun yang pasti, sepekan sebelum pertandingan dia sudah mangantongi nama pemain untuk menghadapi dua laga itu.

"Pemain paling lambat dirilis sepakan sebelum pertandingan. Kami baru akan berkumpul tanggal 22 Maret," kata Bendol menambahkan. "Yang jelas saya tunggu kabar dari PSSI mengenai siapa dua lawan timnas," ujar Benny Dollo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Pelatih

Menukangi timnas Indonesia bukan menjadi hal baru untuk Benny Dollo. Menggantikan Alfred Riedl usai AFF 2014 menjadi pengalaman kedua bagi sang pelatih.

Jelang dua laga ujicoba pada akhir Maret mendatang, Bendol tak ingin target yang terlalu muluk untuk timnya mengingat persiapan tim sangat singkat ditambah lagi dirinya harus membagi konsentrasi sebagai pelatih Sriwijaya FC.

"Program sudah pasti ada, nanti bakal kami umumkan. Saya hanya berharap pemain bisa dalam kondisi prima. Ini FIFA match day, jadi mempengaruhi apa yang ada sekarang," kata Bendol.

Baca Juga:

Skuat Timnas U-22 Berlatih Cara Bertahan

Sutanto Tan, Generasi Baru Etnis Tionghoa di Timnas

Penampilan Mantan Striker Spartak Moskow Belum Puaskan Djanur


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini