Sukses

Sherwood Pilih Tiga Angka Ketimbang Menang Lotre Rp 1 Triliun

Aston Villa meraih kemenangan perdana di bawah asuhan Tim Sherwood.

Liputan6.com, Birmingham - Manajer anyar Aston Villa, Tim Sherwood mengklaim kemenangan perdananya bersama The Lions jauh lebih membahagiakan ketimbang menang lotre sebesar 54 juta poundsterling atau Rp 1 triliun. Maklum kemenangan ini mengangkat posisi The Villans dari zona merah.

Villa akhirnya keluar dari posisi tiga terbawah usai penalti Christian Benteke memastikan mereka mendapat tiga angka atas West Bromwich Albion, Rabu (4/3) . Pada menit ke-23, Gabriel Agbonlahor membobol gawang Ben Foster tetapi saat laga berjalan satu jam, WBA menyamakan angka via aksi Saido Berahino. Semua semakin tegang ketika di menit ke-90, Foster menjatuhkan Matthew Lowton di kotak terlarang dan membuat Villa mendapat penalti.

Beruntung Christian Benteke  pun menunaikan tugasnya dengan baik sehingga Villa bisa menang di derby West Midlands. Ini merupakan kemenangan Villa dalam tiga bulan terakhir dan Sherwood mengaku sangat senang.

"Kemenangan ini menjadi kebahagiaan terbaik di dunia. Ketika saya meninggalkan rumah, istri saya mengatakan ikut lotre yang hadiahnya 54 juta poundsterling. Namun saya mengatakan kepadanya saya lebih memilih mendapat tiga poin setiap hari. Saya serius dengan pernyataan itu karena tiga poin bermakna lebih penting," kata Sherwood seperti dilansir Mirror.

Mantan manajer Tottenham Hotspur itu kemudian menyatakan kalau keberuntungan menjadi salah satu faktor yang membuat Villa menang. Sherwood pun kemudian memasang target lolos ke kompetisi Eropa bagi tim besutannya yang sekarang ada di posisi 17.

"Kami layak mendapatkan kemenangan dari pertandingan ini tetapi senang bisa diberi sedikit keberuntungan. Usai laga saya langsung mengecek denyut jantung untuk melihat apakah saya masih hidup atau tidak tapi kami sangat bersemangat. Tidak ada kesempatan untuk mengistirahatkan pemain untuk pertandingan kontra WBA lagi di piala FA, Minggu (8/3) dini hari WIB," katanya antusias.

(Deny Adi Prabowo)

Baca Juga:

5 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia](2184892 "")

Ikuti Saran Fans, Van Gaal Omeli Pemain MU

Diisukan Cedera Parah, Bintang Roma Angkat Bicara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini