Sukses

6 Pemain Barcelona Bergaji Tertinggi Musim Ini

Siapa gajinya yang lebih besar, Neymar atau Suarez? Berapa gaji Messi musim ini?

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona merupakan salah satu klub besar di dunia yang dihuni pemain-pemain bintang. Tak ayal, klub pun harus membayar tinggi gaji-gaji pemain bertalenta tinggi ini.

Gaji tinggi ini boleh disebut sepadan dengan performa yang ditampilkan para pemain bintang di Barcelona. Tuntutan untuk selalu menang menjadi taruhan para pemain di setiap euro yang dibayarkan kepada mereka.

Ada Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez sebagai trio bintang di Barcelona. Siapa diantara mereka yang bergaji tertinggi? Berikut Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber seperti terangkum di 6 halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1

Dani Alves

Pemain spesialis bek sayap kanan ini menjadi pemain keenam di Barcelona yang bergaji tertinggi. Dia dibayar dengan gaji 120 ribu pounds atau Rp 2,4 Miliar per pekan.

Alves dengan demikian nyaris dibayar Rp 10 Miliar per pekan. Kini, bek asal Brasil ini ada di musim terakhirnya bersama Barcelona. Adakah klub lain yang siap membayarkan gaji sebesar itu musim depan?

3 dari 7 halaman

2

Andres Iniesta

Di posisi kelima, gelandang Andres Iniesta menjadi pemain Barcelona dengan gaji tertinggi. Barcelona harus membayar gajinya sebesar 130 ribu pounds atau Rp Rp 2,6 Miliar per pekan. Wow!

Iniesta sudah mengabdi cukup lama untuk Barcelona. Dia juga memerankan fungsi vital di beberapa gelar Barcelona era Josep Guardiola bahkan hingga sekarang.

Dia sudah memperpanjang kontrak dan mendapatkan gaji yang cukup layak untuk seorang pemain bintang. Pantaslah jika dia masuk 6 besar pemain Barcelona dengan gaji tertinggi.

4 dari 7 halaman

3

Xavi Hernandez

Di posisi keempat dihuni gelandang veteran, Xavi Hernandez. Ternyata, gelandang berusia 34 tahun ini digaji sama dengan Iniesta yaitu 130 ribu pounds atau Rp 2,6 Miliar per pekan.

Xavi berada di musim terakhirnya bersama Barcelona. Yang pasti, gaji sebesar ini sepadan dengan peran besar yang diemban oleh kapten Barcelona ini.

Belum jelas kemana Xavi bakal hengkang musim depan. Yang pasti, xavi bakal terus dikenang oleh fans Barcelona dan rekan-rekannya.

5 dari 7 halaman

4

Neymar

Neymar menghuni posisi ketiga pemain Barcelona dengan gaji tertinggi. Sempat bermasalah dengan besar nilai transfernya, tak disangka Neymar masih menduduki posisi ketiga.

Barcelona menggaji Neymar sebesar 150 ribu pounds atau Rp 3 Miliar per pekan. Di musim keduanya bersama Barcelona, Neymar makin menunjukkan kebintangannya.

Tak dipungkiri dalam satu atau dua musim ke depan, bintang Barcelona asal Brasil ini bakal menuntut gaji lebih besar kepada klub.

6 dari 7 halaman

5

Luis Suarez

Pelan tapi pasti, Luis Suarez mulai menunjukkan kehebatannya di Barcelona. Di awal musim, sejak terbebas dari sanksi larangan tampil 9 bulan, Suarez memang tampak melempem.

Dia kesulitan mencetak gol, tidak seperti kala masih berada di Liverpool.Namun kini suarez mulai unjuk gigi. Diharapkan, dia bisa membantu Barcelona merebut satu gelar di musim pertamanya bersama Barcelona. Dengan demikian, gaji 200 ribu pounds atau Rp 4 Miliar per pekan tidak sia-sia bagi "Azulgrana". Dia menempati posisi 2 dengan gaji tertinggi di Barca.

Suarez masih berada di musim pertamanya di Barcelona. Namun dikabarkan, City sudah siap memboyongnya dengan transfer 100 juta pounds. Bisakah Suarez jaga gajinya tetap besar lewat permainan ciamik? kita tunggu saja.

7 dari 7 halaman

6

Lionel Messi

Bisa ditebak Lionel Messi menjadi pemain dengan gaji tertinggi nomor satu di Barcelona.Messi saat ini digaji sebesar 256 ribu pounds atau Rp 5,1 Miliar per pekan.

Kontribusi Messi yang besar lewat gol dan assistnya membuat nilai gaji sebesar ini sangat pantas. Messi bukan sekadar bintang papan atas, tapi dia adalah megabintang di Barcelona. Maka itu, dia pantas digaji paling besar.

Gaji sebesar itu adalah gaji bersih Messi setelah dipotong pajak. Gaji ini merupakan hasil deal terbaru setelah Messi perpanjang kontrak dengan Barcelona musim lalu.

Baca Juga:

10 Atlet Terkaya Dunia Versi Forbes

Kartu Merah Wes Brown Lawan MU Dianulir

West Ham vs Chelsea: Kans "The Blues" Tinggalkan City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez