Sukses

Tiru Gol Tangan Tuhan Maradona, Yang Xu Dikartu Merah

Maksud hati ingin tiru Maradona, apa daya pemain Cina ini tak mampu menirunya.

Liputan6.com, Ji'nan - Penyerang Shandong Luneng, Yang Xu, nampaknya harus belajar banyak dari legenda Argentina, Diego Maradona. Aksi gol tangan tuhan yang sempat dipopulerkan Maradona di Piala Dunia 1986 ini gagal total saat hendak diulangi oleh Yang Xu saat menghadapi Jeonbuk Motors di AFC Champions League, Selasa (3/3/2015).

Seperti video yang dilansir 101greatgoals (4/3), kejadian bermula saat Yang Xu hendak menyambut tendangan bebas dari Walter Montillo. Karena sulit mengarahkan bola dengan kepalanya, Yang Xu akhirnya mencoba menggapai bola dengan tangannya.

Namun bola justru tidak mengarah ke dalam gawang, melainkan ke tiang gawang. Bahkan wasit menangkap basah aksi tersebut dan tidak ragu menghukum penyerang 27 tahun itu dengan kartu.

Yang Xu yang sudah mengantongi kartu kuning pertama tidak melakukan protes saat diberi kartu kuning kedua akibat aksi tangan tuhan yang gagal tersebut. Namun kartu merah yang ia dapat di menit ke-79 itu tidak sepenuhnya menjadi kecacatannya dalam bertanding pada laga itu.

Karena satu-satunya gol bagi Shandong Luneng di laga itu disumbangkan dari pemain kelahiran Republik Rakyat Cina tersebut. Dan Hingga laga usai skor 4-1 untuk keunggulan Jeonbuk Motors tetap tidak berubah.

Baca Juga:

5 Pelatih Sepak Bola Bergaji Tertinggi di Dunia

10 Atlet Terkaya Dunia Versi Forbes

Sutanto Tan, Generasi Baru Etnis Tionghoa di Timnas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.